Kerajaan Agung Sejagat Purworejo, Pemindahan Batu hingga Duit Bank Swiss

Yulita Futty

Totok SAntosa Hadiningrat alias Sinuhun bersama istrinya, Dyah Gitarja alias Kanjeng Ratu yang mendaulat diri sebagai raja dan ratu KAS.

Suara.com - Warga Kabupaten Purworejo, Jateng digegerkan kemunculan kerajaan baru yang dipimpin Kerajaan Agung Sejagat alias KAS. Totok SAntosa Hadiningrat alias Sinuhun bersama istrinya, Dyah Gitarja alias Kanjeng Ratu yang mendaulat diri sebagai raja dan ratu KAS.

Totok juga mengklaim kekinian jumlah pengikutnya semakin banyak, yakni 425 orang. Mereka juga melakukan kirab berkeliling kampung. Dalam foto dan video yang tersebar di Facebook memperlihatkan beberapa wanita dan pria berbaju ala keraton saat mengikuti kirab.

Bahkan diketahui Totok ternyata dulu pernah membuat heboh Yogyakarta, karena menjanjikan uang ratusan Dolar AS tiap bulan. Menurutnya uang itu merupakan hak bagi bangsa Indonesia. Namun untuk memperoleh uang tersebut harus memiliki register dan nomor keanggotaan di JOGJA-DEC. Tak ayal, warga setempat mengaku merasa terganggu oleh kemunculkan Totok, istri, dan para pengikutnya tersebut.

Creative/Video Editor: Ade Dianti/Fatikha Rizky Asteria N

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS