Geger Hantavirus, Ini 5 Gejala yang Dirasakan Jika Seseorang Terinfeksi

Ikbal Maulana

Tidak seperti virus corona yang penularannya melalui droplet atau air liur yang menempel, hantavirus ini bisa menular melalui airbone.

Suara.com - Ditengah wabah virus corona Covid-19 yang belum usai, kini muncul berita baru yang cukup menghebohkan, seorang lelaki asal Yunan, China, dinyatakan positif hantavirus dan meninggal beberapa jam setelahnya.

Mengutip situs Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Rabu (25/3/2020), infeksi hantavirus biasanya terjadi di daerah pedesaan, hutan, ladang, dan perternakan yang menjadi tempat terbaik kehadiran hewan pengerat tikus.

Tidak seperti virus corona yang penularannya melalui droplet atau air liur yang menempel, hantavirus ini bisa menular melalui airbone atau virus yang berada di udara lalu terhirup oleh manusia.

Virus ini dapat menyebabkan sakit yang bernama Hantavirus Pulmonary Syndrome atau dikenal dengan HPS, menyebabkan hantavirus memiliki tingkat risiko fatal dan menyebabkan kematian 38 persen. Adapun gejala yang ditimbulkan apabila terinfeksi beberapa diantaranya demam, nyeri otot, dan mual.

Berikut 5 gejala jika seseorang terinfeksi hantavirus yang telah dirangkum Suara.com dalam sebuah video pendek. Selengkapnya, tonton dalam video ini

Video Editor: Fatikha Rizky Asteria N

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS