Band Militer Ottoman Dorong Warga Turki untuk Tetap di Rumah

Rinaldi Aban

Band militer Ottoman menggema di jalan-jalan Turki.

Suara.com - Band militer Ottoman, Mehter, mendorong warga-warga Turki untuk tetap di rumah. Yakni dengan cara memainkan alat musik di sepanjang jalan-jalan Turki.

Mereka mengenakan pakaian tradisional Ottoman dan mengenakan masker, menggebuk drum dan memainkan musik, mendorong masyarakat untuk tetap di rumah di tengah penyebaran Covid-19.

Di samping itu, para petugas juga membawa papan yang bertuliskan pesan "Tetap di rumah Korkuteli" dan "Mari mencuci tangan, lindungi kesehatan kita".

Sejak pertama kali muncul, Turki sudah menghimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah, mencegah penyebaran Covid-19. Sebelumnya, Turki telah mengkonfirmasi jumlah total korban meninggal dunia 131 orang, sementara jumlah kasus sebanyak 9.217. (Anadolu Agency/Sezen Gurbuz/ Sibel Uygun/ Firdaus Wajidi)

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS