Antisipasi COVID-19, Kenapa Harus #DiRumahAja?

Rinaldi Aban

Berikut penjelasan gerakan #DirumahAja

Suara.com - Jumlah pasien positif virus corona di Indonesia terus bertambah sejak diumumkan pertama kali. Semakin banyaknya warga yang terjangkit, menyebabkan pemerintah mengambil langkah physical distancing dan gerakan #DiRumahAja untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Bukan tanpa alasan penetapan gerakan di rumah aja. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan masa inkubasi virus korona berkisar 2-14 hari setelah terpapar. Masa inkubasi yakni waktu antara terjadinya infeksi dan timbul gejala.

Oleh karena itu Anda wajib menerapkan gerakan #DiRumahAja untuk memutus rantai penularan wabah corona Covid-19 ini.

Creative/Video Editor: Ade Dianti/Fatikha Rizky Asteria N

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS