Pasien Corona Terus Bertambah, Warga Keagungan Jakarta Barat Lockdown

Ikbal Maulana | Bagaskara Isdiansyah

Pencegahan tersebut ditandai dengan spanduk pelarangan masuk dan pagar bambu.

Suara.com - Jumlah pasien positif virus Corona jenias baru COVID-19 makin hari kian bertambah. Warga pun berinisiatif melakukan lockdown atau karantina wilayah secara mandiri seperti apa yang terjadi di dua RW, Kelurahan Keagungan, Jakarta Barat.

Didatangi secara langsung oleh Suara.com pada Jumat (3/4/2020), sejumlah jalan di wilayah dua RW yakni RW 08 dan 09 tampak ditutup mencegah orang tak berkepentingan keluar masuk.

Menurut salah satu warga setempat, penutupan jalan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah mereka. Hal itu, katanya sekaligus berkaca dari hasil jumlah akumulatif pasien positif COVID-19 yang hampir menyentuh angka 2.000 kasus. Selengkapnya, tonton dalam video ini

Video Editor: Suciati

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS