EKSKLUSIF, Cerita Mahasiswa Italia: Suasana Seperti Perang Dunia (Part 1)

Rinaldi Aban

Di Italia sekarang, sudah agak membaik dari keadaan sebelumnya, ujar Nicolas.

Suara.com - Pandemi virus corona tengah menjadi perhatian besar di dunia, setiap harinya angka penderita Covid-19 semakin bertambah dan puluhan ribu orang telah menjadi korban akibat virus corona.

Italia, merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat kasus penderita dan kematian tertinggi akibat virus corona atau Covid-19.

Lewat sambungan video call, Suara.com mendapatkan informasi eksklusif dari salah seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Italia.

Nicolas Gustiawan, merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang melanjutkan pendidikan di Università per Stranieri, Perugia, Italia menceritakan keadaan yang terjadi di Italia.

“Kasus corona ini terparah di Italia, bahkan gue denger dari nenek-nenek dan kakek-kakek di Italia ini mereka bilang, kita lockdown ini mengingatkan mereka pada perang dunia kedua, gue bilang, wow begini ya perang dunia kedua dulu,” ujar Nicolas melalui sambungan video call. Selengkapnya simak dalam video di atas.

Videografer/ Video Editor: Peter Rotti/ Suciati

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS