Tasawuf Underground: Batal Mengaji di Jalanan karena Covid-19

Rinaldi Aban

"Lewat Tasawuf Underground kami ingin memberdayakan anak-anak jalanan dengan metode 'peta jalan pulang' yaitu pulang kepada Tuhan dan kepada keluarga," ujar Halim Ambiya.

Suara.com - Tasawuf Underground merupakan komunitas yang aktif mengadakan pengajian jalanan. Komunitas ini berupaya merangkul anak punk dan anak jalanan di Jakarta, serta berusaha mendekatkan mereka dengan agama.

Biasanya, Tasawuf Underground mengadakan kegiatan mengaji bersama di kolong jembatan Tebet, Jakarta Selatan. Hal ini tak bisa lagi dilakukan karena Jakarta memberlakukan PSBB merespons kemungkinan penyebaran virus corona melanda.

"Lewat Tasawuf Underground kami ingin memberdayakan anak-anak jalanan dengan metode 'peta jalan pulang' yaitu pulang kepada Tuhan dan kepada keluarga," kata Halim Ambiya pendiri sekaligus pengasuh komunitas. (BBC Indonesia)

Dari Redaksi:
Artikel ini tersaji di microsite khusus Ramadan Suara.com, yang selain memuat beragam konten menarik terkait Ramadhan 1441 H, kali ini juga menghadirkan beberapa fitur spesial. Ada fitur Kalkulator Zakat bagi yang butuh menghitung zakatnya, menu Tadarus lengkap dengan tulisan dan suara untuk yang ingin mengaji atau baca Al Quran online, dan tentu ada Jadwal Imsakiyah untuk yang ingin mengetahui waktu Imsak, berbuka, maupun waktu salat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS