Salut, Warkop di Surabaya Sediakan WiFi dan Teh Hangat Gratis untuk Pelajar

Rinaldi Aban

"Ya aku prihatin, aku cuma ingin nyumbang, lah kalau ini menjadi sebuah gerakan, artinya gerakan untuk membantu di masa sulit seperti ini, ya monggo,"ujar pemilik kafe.

Suara.com - Warung kopi (warkop) Pitulikur menyediakan wifi gratis bagi para pelajar yang tengah sekolah online. Tak hanya itu, warkop yang kekinian tengah viral ini juga memberikan teh hangat dan kudapan secara gratis bagi para pelajar yang datang memakai seragam.

Pemilik warung Husin Gozali, yang akrab disapa Cak Cong ini, sengaja memfasilitasi para pelajar, yang sekolah via online.

"Ya saya coba membantu sebisa saya. Saya mengerti kebutuhan siswa dan orang tua, untuk sekolah via online itu membutuhkan kuota internet, maka semua siswa yang membutuhkan Internet dengan cara mudah harus beli lah, kasihan juga, apa lagi memakai aplikasi meeting zoom menguras kuota, itu awalnya," ujarnya.

Merasa prihatin dengan hal itu, pemilik warung yang biasa menjadi tongkrongan Suporter Persebaya ini memperbolehkan para pelajar memakai WiFi, menyediakan teh hangat, dan kudapan secara gratis.

Video Editor: Fatikha Rizky Asteria N

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS