Astronom Tri L Astraatmadja (Part 3): Sains Perlu Dikenalkan Sejak Dini

Ikbal Maulana

Seharusnya ilmu pengetahuan sebaiknya diajarkan di sekolah-sekolah agar minat anak-anak Indonesia terhadap yang satu ini kian bertumbuh.

Suara.com - Bercakap dengan Tri L Astraatmadja tentang astronomi dan alam semesta sangatlah menarik. Pengetahuannya tidak hanya sebatas yang ia dapat dari pendikan formal melainkan lewat bacaan serta tontonan, termasuk buku dan film-film fiksi ilmiah yang ia lahap sejak belia.

Menurutnya ada beberapa hal dalam karya fiksi ilmiah yang sangat mungkin untuk diwujudkan. Teknologi lift ruang angkasa dan hibernasi di antaranya.

Dia juga antusias mempercakapkan hubungan antara sains dan agama. Pun, bagaimana seharusnya ilmu pengetahuan sebaiknya diajarkan di sekolah-sekolah agar minat anak-anak Indonesia terhadap yang satu ini kian bertumbuh.

Berikut wawancara eksklusif Rin Hindryati, kontributor Suara.com, via Zoom dengan Tri yang saat ini bersama sang istri, Ucu Agustin (jurnalis dan sutradara film), bermukim di Washington DC, AS. Selengkapanya, tonton wawancara eksklusifnya dalam video ini.

Video Editor: Sulistyo Jati K

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS