Beda Dari Tahun Sebelumnya, Reuni 212 Tahun Ini Digelar di Masjid At Tiin

Rinaldi Aban | Yaumal Asri Adi Hutasuhut

Untuk agenda reuni tahun ini, mereka mengambil tema Munajat Akbar dan Indonesia Bershalawat untuk Keselamatan NKRI.

Suara.com - Penyelenggaraan Reuni 212 pada tahun ini tidak akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Reuni 212 kali ini bakal digelar di Masjid At Tiin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada Jumat (2/12/2022).

Penanggung jawab pelaksanaan Reuni 212, Yusuf Martak mengungkap alasan mereka memindahkan lokasi ke Masjid At Tiin. Ia menerangkan kalau agenda reuni bakal dilaksanakan dengan sejumlah kegiatan ibadah.

 "Kenapa acara di sini? karena memang di masjid ini kita akan melakukan acara yang bertema munajat. Disamping perjuangan, tadi sudah disampaikan yaitu kita tidak hanya mengandalkan perjuangan, tapi kita butuh kekuatan dari doa," kata Yusuf saat menggelar konferensi pers di Masjid At Tiin, Rabu (30/11/2022).

Untuk agenda reuni tahun ini, mereka mengambil tema Munajat Akbar dan Indonesia Bershalawat untuk Keselamatan NKRI. "Maka dari itu acara diadakan di sini sesuai dengan manfaatnya yaitu kita berdoa dan bermunajat," terang Yusuf. Dia juga memastikan Reuni 212 tidak digelar dengan aksi unjuk rasa seperti agenda-agenda sebelumnya.

"Adapun pertanyaan yang lain mengenai aksi yang lain sebelumnya, ini kami tidak dalam bentuk aksi," ungkapnya.

Video Editor: Bayu Yunianto