Alexa

Branta Prahardinanta, Rocker Pemilik Kedai Kopi Janadara

Adhitya Himawan
Branta Prahardinanta, rocker sekaligus pemilik cafe Janadara. [Suara.com/Adhitya Himawan]
Branta Prahardinanta, rocker sekaligus pemilik cafe Janadara. [Suara.com/Adhitya Himawan]

Bersama sang istri, Branta merintis berdirinya kedai kopi Janadara.

Suara.com - Branta Prahardinanta, rocker sekaligus pemilik kedai kopi Janadara. Membayangkan seorang penyanyi rock sekaligus penjual kopi mungkin sulit. Tetapi perpaduan unik ini ada dalam sosok Branta Prahardinanta.

Branta yang lahir di Surabaya, Jawa Timur, 10 Agustus 1985, lahir dari keluarga Pegawai Negeri Sipil (PNS). Selepas lulus SMA Negeri 3 Surabaya, Branta menempuh studi di Universitas Surabaya (UBAYA) pada tahun 2004.

Semasa kuliah hingga lulus pada tahun 2010, Branta menyalurkan hobi bermusik dan kerap tampil mengisi acara di malam keakraban (makrab). Branta juga merintis bernyanyi dari satu cafe ke cafe yang lain di Kota Pahlawan tersebut. Baginya, bernyayi terutama musik rock merupakan passion sejati dirinya.

"Cuma karena bayarannya menyakitkan, saya akhirnya memutuskan hijrah ke Jakarta setelah lulus," kata Branta kepada Suara.com di Jakarta, Minggu (2/7//2017).

Selama tujuh tahun inilah, Branta memuaskan impiannya menjadi penyanyi rock di sejumlah cafe. Namun ditengah perjalanan, Branta bertemu wanita yang menjadi jodohnya. "Bersama istri saya inilah saya akhirnya terpikir mendirikan kedai kopi. Kami namakan kedai kopi Janadara," jelasnya.

Sebelumnya sang istrik sudah punya bisnis kedai kopi bernama Fox Cafe. Dari sinilah, Branta mulai belajar bagaimana meracik kopi agar menghasilkan minuman yang lezat. "Saya juga belajar bagaimana meladeni tamu dan meracik kopi juga di Barista," tambah Branta.

Setelah cukup ilmu terkait kopi, Branta bersama sang istri akhirnya memberanikan diri meluncurkan cafe Janadara pada Minggu (11/6/2017). Dalam kedai kopi yang ia rintis ini, Branta mendapat dukungan penuh dari mertuanya.

Lokasi yang ia pilih terletak di Jalan Kapten Tendean kav. 41, Mampang, RT. 2/RW.3, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Ukuran kedai kopi miliknya tidak terlalu besar. Ia memang tak ngotot langsung berupaya menggaet customer sebanyak mungkin.

"Pangsa pasar kedai kopi saya lebih banyak kepada perempuan. Karena minuman kopi yang saya jual lebih banyak yang kategori "minuman cantik". Ditambah wifi, kami berharap pelanggan bisa senyaman mungkin disini," tutupnya.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jangan pernah lupakan ibumu karena surga ada di telapak kaki ibu 😇
.
Selamat malam #suaradotcom 💕
.
.
.
#quote #quotes #mother #motherdaughter #motherquotes #kutipan #katabijak #katasukses #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS