Alexa

Ada Tumor Bersarang di Otak, Perempuan Ini Mendadak Religius

Dythia Novianty | Firsta Nodia
Ilustrasi perempuan melakukan pemeriksaan tumor otak. [Shutterstock]
Ilustrasi perempuan melakukan pemeriksaan tumor otak. [Shutterstock]

Seorang perempuan tiba-tiba menjadi sangat religius usai didiagnosis memiliki tumor di otaknya.

Suara.com - Seorang perempuan di Spanyol tiba-tiba menjadi sangat religius usai didiagnosis memiliki tumor di otaknya. Perempuan yang tak disebutkan namanya ini mengaku bisa berbicara dengan Bunda Maria.

Perubahan mendadak yang dialami perempuan berusia 60 tahun ini pertama kali disadari oleh teman-teman dan keluarganya selama dua bulan terakhir. Ia menjadi lebih sering membaca Alkitab dan berbicara sendiri setelahnya.

Orang-orang terdekatnya berpikir bahwa perempuan tersebut mengalami depresi karena sebelumnya ia merawat kerabat yang mengidap kanker. Namun ketika diperiksa di rumah sakit, dokter menemukan adanya kanker otak yang sangat agresif.

Dokter menilai, pengalaman religius yang dialami perempuan tersebut akhir-akhir ini ada kaitannya dengan tumor yang bersarang di kepalanya.

"Alasannya mengapa perempuan tersebut mengalami perubahan perilaku yang bersifat religius karena bagian otak lobus temporal kanan terhimpit oleh tumor," ujar dokter yang menangani.

Sayangnya, ukuran tumor yang terlalu besar membuat proses operasi sangat sulit dilakukan. Hingga dokter memutuskan proses kemoterapi dan radiasi untuk menangani tumor otak perempuan tersebut. Ternyata selama lima minggu pengobatan, perilaku perempuan tersebut kembali normal secara bertahap.

Sayang, kondisinya terus menurun usai stroke yang dideritanya selama proses kemoterapi. Hingga akhirnya delapan bulan kemudian ia meninggal karena perkembangan tumornya yang semakin membesar. [Foxnews]

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...