Alexa

6 Kebiasaan yang Dapat Menyebabkan Stres

Angelina Donna

Menunda menjadi penyakit berbahaya yang bisa membuat Anda stres.

Suara.com - Stres meruapakan masalah yang harus diatasi. Stress timbul bisa karena pekerjaan kantor, kurang istirahat dan lainnya. Stres memiliki dampak buruk bagi produktivitas pekerjaan dan kesehatan. Namun tanpa disadari aktivitas yang sering Anda lakukan juga dapat menimbulkan stres.

Berikut ulasannya :

1. Sering Menunda
Menunda menjadi penyakit berbahaya yang bisa membuat Anda stres. Karena Anda akan mulai mengerjakannya saat waktu pengumpulan akibat nya Anda stres karena dikejar waktu. Hal ini juga berlaku dengan kegiatan lainnya. Tapi tetap atur prioritas Anda sehingga pemanfaatan waktu tetap efektif.

2. Mengingat semua hal tanpa catatan
Banyak hal yang dengan mudah dapat terlupakan dan hal ini bisa membuat Anda pusing bila berusaha mengingatnya. Solusi permasalahan ini adalah dengan cara menulis semuanya. Anda harus memiliki sebuah catatan khusus yang bisa membuat Anda mengingat semua jadwal kegiatan. 

3. Melakukan multitasking tanpa prioritas
Multitasking sangat dibutuhkan dalam kehidupan, namun fokus yang terbagi-bagi dalam berbagai hal akan membuat Anda kehabisan energi, perhatian dan mengalokasikan waktu ke berbagai hal yang tidak kunjung selesai. 

4. Selalu membalas pesan sesegera mungkin di smartphone
Kebanyakan orang selalu terdorong untuk melihat apa yang terjadi di media sosial dan ruang obrolan, padahal itu bukanlah sebuah hal yang penting. Solusi yang tepat adalah tentukan waktu dua kali sehari untuk membalas semua pesan-pesan di media sosial. Jadi Anda dapat berkonsentrasi menyelesaikan tugas yang tertunda.

 5. Membuat daftar pekerjaan yang terlalu panjang
Daftar pekerjaan sangat membantu, namun bila daftarnya terlalu panjang? Anda akan pusing sendiri karena merasa pekerjaannya tidak akan selesai. Solusinya adalah membuat 3 hal yang bisa Anda selesaikan dalam satu hari. Hal ini dapat membuat pekerjaan Anda bisa terselesaikan dengan baik sesuai dengan prioritasnya.

6. Terlalu fokus dan tidak beristirahat saat menyelesaikan pekerjaan
Bila pekerjaan yang ingin Anda selesaikan tidak berjalan dengan baik, lebih baik mengambil beberapa menit untuk istirahat atau mengerjakan hal lainnya yang lebih mudah. Lakukan hal yang lain yang menyenangkan dan selesaikan pekerjaan yang tertunda setelah keadaan Anda lebih baik.

Sebaiknya hindari stres karena akan mempunyai berbagai dampak buruk untuk Anda dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan tadi.

Published by

loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Pasangan kamu lagi ngambek? Ajak belanja aja 😜 #DidYouKnow
.
.
.
.
#tahukahkamu #faktaunik #faktalucu #faktafakta #faktadunia #faktapsikologi #psikologi #shopping #belanja #retailtherapy #therapy #womanfacts #womenfacts #couple #suaradotcom

INFOGRAFIS