Jadi Ketua Umum HKTI, Jenderal Moeldoko Kenalkan Bibit Beras M70D

Adhitya Himawan | Bagus Santosa
Jadi Ketua Umum HKTI, Jenderal Moeldoko Kenalkan Bibit Beras M70D
Jenderal Purn Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum HKTI. [Suara.com/Bagus Santosa]

Setelah menerima Pataka sebagai simbolisasi HKTI dipimpin olehnya, Moeldoko langsung berteriak slogan HKTI.

Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Moeldoko ditunjuk menjadi Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia. Dia menerima Pataka HKTI dari Dewan Pembina HKTI Oesman Sapta Odang dan Ketua Umum HKTI Sebelumnya, Mahyudin dalam acara Rapat Pimpinan Nasional HKTI di Balai Kartini, Jakarta, Senin (10/4/2017).

Setelah menerima Pataka sebagai simbolisasi HKTI dipimpin olehnya, Moeldoko langsung berteriak slogan HKTI. 

"Mari kita getarkan petani. HKTI (bangkit, dijawab epserta rapat), HKTI (bangkit), HKTI (bangkit)," kata Moeldoko.

‎Dalam sambutannya, Moeldoko berterimakasih kepada pemerintah karena memiliki visi dan misi yang sama dengan HKTI.  Dia berharap, ke depan HKTI bisa menjadi jembatan untuk kesejahteraan petani dari pemerintah.

"Kehadiran bapak Mentan dan sekaligus Menkumham telah memberikan kekuatan baik psikogis dan semangat rekan-rekan HKTI seluruh Indonesia," kata Moeldoko.

Dia juga berterimakasih kepada pemerintah karena sudah membantu HKTI di sejumlah bidang. Di antaranya, pembangunan infrastruktur seperti waduk dan imigrasi, serta bantuan subsidi sarana pertanian seperti traktor dan seterusnya.

"Atas bantuan ini, saya mewakili HKTI menyampaikan terimakasih kepada pemerintah," tuturnya.

Moeldoko juga menyampaikan sejumlah visi dan misi organisasi HKTI ke depan. Selain itu, dia juga memperkenalkan soal bibit beras yang dinamalkan M70D. Bibit ini memiliki masa panen yang cepat, sehingga bisa membantu kesejahteraan rakyat.

"Saat ini kita masih konvensional. Masa panen padi 90 hari sampai 150 hari. Kita ada M70D yang masa panennya 70 hari sehingga membantu para petani," katanya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS