Menko Darmin: Inflasi Indonesia Menurun dari Tahun ke Tahun

Adhitya Himawan | Dian Kusumo Hapsari
Menko Darmin: Inflasi Indonesia Menurun dari Tahun ke Tahun
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution di Jakarta. [Dok Kemenko Perekonomian]

Pemerintah juga berharap agar inflasi tidak jauh dari negara lain.

Suara.com - Pemerintah dan Bank Indonesia hari ini, Senin (22/1/2018) menyelenggarakan rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, dalam rapat ini pemerintah dan BI membahas target inflasi baik tahun ini hingga tahun 2020.

“Ya bahas soal target inflasi nasional. Tahun 2018 ini, target inflasi dipatok berada pada kisaran 3,5 plus minus 1 persen. Tahun 2020 inflasi ditargetkan 3 plus minus 1 persen," kata Darmin di gedung Bank Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2018).

Dia mengatakan, secara umum, arah inflasi Indonesia menurun dari tahun ke tahun. Pemerintah juga berharap agar inflasi tidak jauh dari negara lain.

 

“Kita ingin supaya inflasi kita juga tidak jauh dari negara-negara lain negara-negara partner dagang negara kita itu," ujarnya.

Namun, Darmin belum bisa menjelaskan secara detail terkait target-target tersebut. Pasalnya, pembicaraan mengenai inflasi secara khusus akan dilakukan pada pertengahan tahun ini. Pada acara tersebut, akan dipaparkan mengenai potensi dan risiko inflasi di masing-masing daerah di Tanah Air.

Rapat TPID ini berlangsung secara tertutup, tampak hadir Menteri Darmin, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini M Soemarno, dan Gubernur BI Agus DW Martowardojo.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS