Bulan Depan, FAA Bakal Kembali Keluarkan Izin Terbang Boeing 737 MAX 8

Dythia Novianty | Achmad Fauzi
Bulan Depan, FAA Bakal Kembali Keluarkan Izin Terbang Boeing 737 MAX 8
Sebuah pesawat Boeing 737 Max 8. [Shutterstock]

FAA bakal mengeluarkan kembali izin terbang pesawat Boeing 737 MAX 8.

Suara.com - Regulator penerbangan AS Federal Aviation Administration (FAA) bakal mengeluarkan kembali izin terbang pesawat Boeing 737 MAX 8.

Seperti dilansir Reuters, perwakilan dari regulator udara AS memberi tahu anggota badan penerbangan PBB dalam briefing pribadi bahwa paling lambat izin terbang itu pada Juni. Namun, FAA belum memastikan jadwal pasti agar pesawat tersebut kembali ke udara.

American Airlines Group Inc, Southwest Airlines Co dan United Airlines menangguhkan 737 MAX penerbangan hingga Juli dan Agustus mendatang. United Airlines memperpanjang pembatalan penerbangan Boeing 737 MAX hingga Agustus.

Pejabat FAA, Daniel Elwell menyebut pertemuan dengan Boeing sangat positif. Namun Elwell menolak untuk menjawab pertanyaan tentang pengarahan ICAO pribadi.

"Hal terakhir yang saya inginkan adalah menempatkan kencan di luar sana dan kemudian memiliki siapa pun, baik FAA, atau Anda atau drive publik untuk tanggal bukan hasil akhir atau proses," katanya.

Jalan untuk mendapatkan 737 MAX kembali di udara di luar Amerika Serikat tetap lebih tidak pasti. Kanada dan Eropa mengatakan bahwa mereka akan membawa kembali pesawat yang mendarat dengan ketentuan mereka sendiri, bukan FAA.

Maskapai penerbangan China minggu ini mengajukan permintaan resmi kepada Boeing untuk mendapat kompensasi, akan kehilangan 4 miliar yuan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS