PGI Kebut Pembangunan Apartemen Double Great Residence

Iwan Supriyatna
PGI Kebut Pembangunan Apartemen Double Great Residence
PT Prioritas Land Indonesia mulai melakukan pembangunan hunian edukasi pertama di Serpong. (Dokumen: Prioritas Land)

PGI memulai pembangunan Apartemen Double Great Residence untuk mengejar tenggat waktu serah terima yang dijadwalkan pada akhir tahun 2021.

Suara.com - PT Prioritas Gading Indonesia (PGI) memulai pembangunan Apartemen Double Great Residence untuk mengejar tenggat waktu serah terima yang dijadwalkan pada akhir tahun 2021.

Direktur Utama PGI, Guo Yong He mengatakan, saat ini pengembang tengah mengerjakan konstruksi basement. Diharapkan pada akhir tahun ini, konstruksi dua lantai basement akan selesai.

Dalam proyek ini, PGI menggandeng perusahaan Nantong Double Great Group dan kontraktor BUMN asal China yakni Gezhouba Group. Pengerjaan proyek ini memakan dana hingga Rp 2 Triliun diharapkan akan selesai tepat waktu.

"Kami sangat optimis dengan bergabungnya Grup Nantong Double Great dari China dan juga di dukung penuh oleh Kontraktor yang sangat berpengalaman dari BUMN China Gezhouba Grup, maka rencana serah terima di akhir tahun 2021 untuk 3 tower awal dapat terlaksana. Saat ini kami telah menyelesaikan pengerjaan pondasi hampir 90% dari 2.463 titik pondasi," kata Guo Yong He melalui keterangannya, Senin (2/9/2019).

Guo mengatakan, grand opening ini merupakan bukti komitmen pihaknya kepada para konsumen dan investor untuk menyelesaikan pembangunan tepat pada waktunya.

"Mereka berpengalaman dalam menciptakan produk kualitas premium dan kecepatan pembangunan yang dapat diandalkan," tuturnya.

Selain itu, Guo menyatakan, dukungan pemerintah untuk segera membuka akses tol Gading Serpong yang terhubung tol Jakarta-Merak juga diharapkan mampu merebut simpatik investor terhadap mendongkraknya nilai Double Great Residence yang bernilai investasi tinggi.

“Optimisme lainnya pada tahap awal kami akan mendapatkan suntikan dana Rp 200 miliar untuk pengerjaan pondasi, 2 lantai basement dan 3 tower pertama. Untuk dana konstruksi selanjutnya hingga penyelesaian pembangunan, perusahaan akan menggunakan dana dari beberapa sumber, yaitu pinjaman pemegang saham, penjualan, dan pendanaan dari bank," tutur Guo Yong He.

Untuk diketahui, Double Great Residence merupakan proyek Apartemen menengah atas dengan 9 tower Hunian Edukatif pertama di Gading Serpong Tangerang.

Hunian yang dibangun di lahan seluas 3 hektare ini memiliki konsep unik yaitu Campus Residence, dimana di dalam Kawasan tersebut akan dibangun area pendidikan seluas 10.000 m2 lebih.

“Dinamakan Campus Residence karena di dalam Area Hunian Double Great Residence tersebut telah bergabung Universitas Esa Unggul dengan estimasi ke depan akan menampung sebanyak 6.000 mahasiswa sehingga Captive Market dari Investasi di Double Great Residence ini telah terbentuk,” tutur Guo.

Sementara itu, Direktur PGI Marcellus Chandra menjelaskan, Double Great Residence terletak di segitiga emas, Alam Sutra, Gading Serpong, dan Karawaci ini dikembangkan oleh PGI dengan menggandeng perusahaan asal China Nantong Double Great Group.

Marcel menuturkan, kerja sama dengan Prioritas Gading Indonesia ini merupakan langkah pertama Nantong dalam berekspansi ke Indonesia.

“Kami menawarkan promo 100 pembeli pertama berupa cicilan Rp 1,9 jutaan per bulan selama 4 tahun, sisanya bisa dilunasi langsung secara cash atau melanjutkan cicilan dengan KPA,” kata Marcell.

Marcel mengungkapkan, apartemen dengan tipe studio dengan luas 21 m2 hingga type 2 bedroom 60 m2 dibandrol mulai dari Rp 400 juta hingga Rp 700 juta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS