Sri Mulyani: Bendahara Negara Dituntut Keluarkan Kebijakan Covid-19

Pebriansyah Ariefana | Achmad Fauzi
Sri Mulyani: Bendahara Negara Dituntut Keluarkan Kebijakan Covid-19
Mantan Wapres Jusuf Kalla dan Menteri Keuangan Sri Mulyani salam siku saat bertemu Wapres Maruf Amin. (Foto kredit KIP-Setwapres).

Sri Mulyani dan jajarannya telah mengeluarkan beberapa kebijakan.

Suara.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta jajarannya di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terus berinovasi mengeluarkan kebijakan-kebijakan dalam tangani Covid-19.

Menurutnya, sebagai bendahara negara di tengah pandemi ini Kemenkeu selalu dituntut untuk membantu mengeluarkan kebijakan di sektor kesehatan, keuangan, hingga peran serta pemulihan ekonomi.

"Kita sebagai bendahara negara, kita selalu dituntut keluarkan suatu policy-policy membantu di bidang kesehatan, tantangan bantalan bantuan sosial, tantangan ikut serta dalam membantu ekonomi, tantangan agar tidak jadi krisis yang meluas bidang keuangan," ujar Sri Mulyani dalam video conference di Jakarta, Senin (25/5/2020).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini melanjutkan perjalanan tantangan covid-19 ini masih berlanjut, meski Sri Mulyani dan jajarannya telah mengeluarkan beberapa kebijakan.

"Anda semuanya masih hadapi tantangan yang panjang, tolong kita terus menjaga silahturahmi, menjaga pikiran kita dan kita terus menjaga semangat untuk mencari solusi di mana anda berada," tutur dia.

"Jalani dengan kecintaan dan ikhtiar luar biasa, dan jadikan itu sebagai amalan anda, karena kita tak tahu kapan hidup kita, banyak korban dari covid-19," tambah Sri Mulyani.

Sebelumnya, Menkeu Sri Mulyani mengingatkan pegawainya agar tak menyerah hadapi covid-19 ini.

Pasalnya, ia meyakini yang Maha Kuasa akan memberikan solusi dalam musibah yang dihadapi umat manusia di seluruh dunia.

"Saya berharap kepada jajaran pimpinan dan pegawai kemenkeu bersama keluarganya, di mana pun anda bertugas, dimana anda tak berkumpul dengan keluarga, saya harap anda tetap memiliki semangat untuk kita terus berikhtiar tapi terus tawakal," tutup Sri Mulyani.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS