Ratusan Orang Ikut Pembekalan Kewirausahaan Inkubasi Bisnis Kemnaker

Fabiola Febrinastri
Ratusan Orang Ikut Pembekalan Kewirausahaan Inkubasi Bisnis Kemnaker
Menaker, Ida Fauziyah, di BBPPK dan PKK Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (19/7/2020) malam. (Dok : Kemnaker)

Perusahaan besar dan usaha skala menengah banyak yang menghentikan operasinya.

Suara.com - Sebanyak 200 orang mengikuti pembekalan kewirausahaan inkubasi bisnis ini diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) selama 5 hari, 19-24 Juli 2020. Mereka berasal dari Provinsi Banten sebanyak 19 orang, DKI Jakarta sebanyak 31 orang, Jawa Barat sebanyak 39 orang, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebanyak 10 orang, Jawa Tengah 51 orang, dan Jawa Timur sebanyak 50 orang.

Para peserta dikelompokkan  dalam enam jenis usaha, yaitu pertanian, perikanan, peternakan, pengolahan (kuliner), jasa, dan industri kreatif. Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, secara resmi membuka kegiatan ini di Balai Besar Pengembangan Pasar Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (BBPPK dan PKK) Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (19/7/2020) malam.

Ia mengatakan, pembekalan kewirausahaan inkubasi bisnis ini bertujuan untuk memberikan bekal dan pendampingan kepada para peserta, sehingga mampu menjadi wirausahawan yang tangguh, inovatif, kreatif, dan berdaya saing tinggi.

"Inkubasi bisnis merupakan tahapan memberdayakan wirausaha maupun calon wirausaha potensial melalui kegiatan bimbingan dalam jangka waktu tertentu dengan pendampingan usaha berbasis pemanfaatan sumber daya lokal yang kreatif dan inovatif," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS