IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat Meski Terbatas

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat Meski Terbatas
Karyawan melintas di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. [Suara.com/Arya Manggala]

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Selasa ini masih berpeluang menguat.

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Selasa ini masih berpeluang menguat meski penutupan Senin ini melemah 0,79 persen ke level 4.906.

Director PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, pola gerak IHSG saat ini terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar.

Menurutnya, fluktuasi nilai tukar Rupiah serta masih tercatatnya capital outflow secara ytd juga turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG.

"Potensi teknikal rebound masih terbuka lebar selama support level dapat dipertahankan, hari ini IHSG masih berpotensi bergerak dalam rentang terbatas," ujar William dalam riset hariannya, Selasa (29/2/2020).

Baca Juga: Pernyataan Anies soal PSBB Membakar Rp 300 Triliun Uang di Pasar Modal

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas, M Nafan Aji Gusta Utama melihat, berdasarkan indikator, MACD telah berada di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI berada di area netral.

Meskipun demikian, pergerakan IHSG telah menguji garis MA 120 sehingga berpeluang terjadinya penguatan ke depan masih terbuka lebar.

"Berdasarkan rasio fibonacci, support pertama maupun kedua memiliki range pada level 4.865 hingga 4.778. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 4.975 hingga 5.097," imbuh dia.

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor diantaranya, PWON, ICBP, JSMR, SMGR, SMRA, ERAA, ACES, KAEF, ADRO, GGRM, INDF, LPCK, MAIN, PWON.

Baca Juga: Pagebluk Corona Tak Surutkan Niat Banyak Perusahaan Melantai di Pasar Modal

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS