alexametrics

Sambut Lebaran, Telkom Pastikan Jaringan Aman dengan Kualitas Prima

Bangun Santoso | Mohammad Fadil Djailani
Sambut Lebaran, Telkom Pastikan Jaringan Aman dengan Kualitas Prima
ILUSTRASI: Pengujian jaringan Telkomsel. [Suara.com/Tivan Rahmat]

"Kami berkomitmen untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan memberikan layanan yang prima dan berkualitas,"

Suara.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memastikan jaingan mereka aman dengan kualitas layanan yang prima kepada masyarakat.

Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko mengatakan di tengah pandemi yang masih berlangsung dan imbauan larangan mudik yang berpotensi pada meningkatnya trafik telekomunikasi di mana masyarakat akan sangat mengandalkan konektivitas untuk bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

"Kami berkomitmen untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan memberikan layanan yang prima dan berkualitas," ucapnya dalam keterangan persnya, Minggu (9/5/2021).

Untuk mendukung langkah tersebut perusahaan plat merah ini terus melakukan monitoring rutin melalui posko layanan yang terintegrasi. "Dengan adanya konektivitas yang andal, semoga masyarakat dapat dengan mudah berkomunikasi baik melalui telepon, video conference hingga berbagi konten lebaran," harapnya.

Baca Juga: Telkomsel Prediksi Trafik Layanan Broadband Ramadhan Naik 8,54 Persen

Herlan juga mengapresiasi petugas posko yang mendedikasikan diri untuk mengawal layanan TelkomGroup meski dalam suasana merayakan Hari Raya.

"Terima kasih atas dukungan dan komitmen petugas posko di seluruh Indonesia yang merelakan waktu kebersamaannya bersama keluarga untuk mengawal kualitas layanan untuk pelanggan. Tetap fokus pada empat hal yakni disiplin operasi, quick response, quick action serta utamakan keamanan dan keselamatan,” tambah Herlan.

Pada kesempatan yang sama, Herlan juga menyampaikan progress pemulihan layanan TelkomGroup di Jayapura yang sempat terganggu sebagai dampak putusnya sistem komunikasi kabel laut Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) ruas Biak – Sarmi.

“Alhamdulillah kapasitas bandwidth Telkom di Jayapura yang sudah up mencapai 2 Gbps di mana 500 Mbps dukungan dari infrastruktur Palapa Ring Timur dan 1.507 Mbps dari link satelit yang dioperasikan Telkomsat," ucapnya.

Selain itu, dirinya juga sudah menyiapkan kapal yang akan berangkat untuk melakukan penyambungan dan perbaikan pada kabel yang terputus. "Mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar proses perbaikan berjalan lancar dan masyarakat Jayapura dapat memperoleh layanan seperti sedia kala secepatnya," pungkasnya.

Baca Juga: Bersama Facebook dan Keppel, Telkom Bangun Sistem Komunikasi Kabel Laut

Komentar