alexametrics

SIG Dorong Peningkatan Kualitas SDM di Perguruan Tinggi

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
SIG Dorong Peningkatan Kualitas SDM di Perguruan Tinggi
Suasana aktivitas pekerja di Pabrik Semen Gresik, Tuban, Jawa Timur, Senin (28/3).

PT Semen Indonesia (SIG) mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, dengan membantu proses pembangunan sekolah.

Suara.com - PT Semen Indonesia (SIG) mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, dengan membantu proses pembangunan sekolah.

Bantuan tersebut berbentuk 2 ribu zak semen untuk pembangunan gedung Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

Bantuan diserahkan oleh Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni kepada Ketua STAI Al-Anwar Dr. KH Abdul Ghofur MA, di aula STAI Al-Anwar, Rembang, Jawa Tengah, Sabtu (4/9/2021).

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, SIG terus berupaya untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan kualitas SDM yang unggul.

Baca Juga: Situasi Politik Gawat Pasca Gestok 1965, di Bali Sekolah Ditutup

Bantuan 2.000 zak semen ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada lembaga Pendidikan di STAI Al-Anwar, Rembang, diharapkan dengan bantuan ini dapat membantu penyelesaian pembangunan Gedung STAI Al-Anwar.

"Semoga dengan dibangunnya gedung ini dapat memacu semangat seluruh civitas akademika terutama mahasiswa dalam menuntut ilmu di STAI Al-Anwar, sehingga menjadi SDM berkualitas baik dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) maupun ilmu agama, iman dan takwa (imtak)," ungkap Vita Mahreyni dalam keterangan persnya, Selasa (7/9/2021).

Sementara itu, ketua STAI Al-Anwar, KH Abdul Ghofur menyampaikan, tahun ajaran baru 2021 ini STAI Al-Anwar menerima 340 mahasiswa baru yang berasal dari 56 kabupaten yang meliputi 23 provinsi di Indonesia. Total mahasiswa saat ini berjumlah 1.600 mahasiswa.

Saat ini STAI Al-Anwar sedang mengembangkan pembinaan intra dan ekstrakulikuler secara kontinu dengan kultur pesantren yang kuat seperti madrasah diniyah dan diskusi ilmiah. Namun dari sisi pelayanan pendidikan, penyediaan fasilitas gedung, kantor dan sarana gedung perkuliahan masih belum optimal, sehingga perlu dilakukan pembangunan Gedung baru untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar.

Baca Juga: Pekanbaru PPKM Level 3, Sekolah Dibolehkan Belajar Tatap Muka

Komentar