alexametrics

4 Ide Bisnis Makanan Selama Pandemi COVID-19, Makin Diminati Banyak Orang

M Nurhadi
4 Ide Bisnis Makanan Selama Pandemi COVID-19, Makin Diminati Banyak Orang
Ilustrasi

Bisnis ini juga dapat dimulai oleh siapa saja yang memiliki hasrat untuk memulai bisnis dan bertujuan untuk mendapatkan keuntungan yang halal.

Suara.com - Jika anda berencana untuk memulai bisnis kecil-kecilan, ide bisnis makanan bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat di tahun 2021-2022. Bisnis makanan juga menjadi salah satu yang paling laris walaupun di tengah pandemi Covid-19.

Bisnis ini juga dapat dimulai oleh siapa saja yang memiliki hasrat untuk memulai bisnis dan bertujuan untuk mendapatkan keuntungan yang baik apalagi anda memiliki hobi berkreasi di dapur. Berikut empat ide bisnis makanan seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Jualan Roti

Jika anda pandai membuat kue dan biskuit, berjualan roti dengan membuka toko sendiri bisa menjadi pilihan. Tokonya pun tak perlu berbentuk bangunan dengan modal besar, namun bisa dimulai dengan membuka toko online atau memanfaatkan teras rumah. Modalnya hanyalah resep yang bagus, memanggang tandoor dan menyiapkan berbagai cetakan.

Baca Juga: Jokowi: Efek Pandemi Larinya ke Mana-mana

Saat ini, banyak perusahaan memesan roti untuk berbagai pertemuan. Jika anda dapat menjadi bagian dari acara perusahaan semacam itu ada peluang keuntungan yang layak dalam bisnis makanan tersebut.

2. Layanan Katering

Jika anda seorang perencana yang baik, dan memiliki keterampilan manajemen, anda dapat menawarkan layanan katering dalam skala kecil atau besar. Orang sering merencanakan pesta dan anda dapat menyediakan katering untuk mereka. Ide layanan katering ini bisa menjadi bisnis yang bagus dan modal awal yang minim. Terlebih jika anda memiliki hobi memasak. Layanan katering juga memiliki keuntungan penerimaan keuntungan yang cepat karena jasa pembuatan makanan akan dibayar di hari yang sama dengan pembelian.

3. Toko makanan cepat saji

Makanan cepat saji tidak pernah kehabisan permintaan. Anda dapat dengan mudah membuka pusat makanan cepat saji atau mengambil waralaba makanan cepat saji populer seperti McDonald atau KFC. Ide bisnis makanan cepat saji seperti itu selalu dapat tumbuh subur di mana saja dan kapan saja.

Baca Juga: Reuni 212 Dibubarkan tapi Kerumunan Pengajian di Daerah Tak Ditindak, Pengamat: Harus Adil

4. Toko Kue

Komentar