facebook

Gurauan Sri Mulyani dalam Rapat Tanggapi Permintaan DPD

Siswanto | Mohammad Fadil Djailani
Gurauan Sri Mulyani dalam Rapat Tanggapi Permintaan DPD
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Antara/Yudhi Mahatma)

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengomentari permintaan DPD soal syarat tes Covid-19 untuk penerbangan agar dihilangkan atau dihapus karena dianggap kedok bisnis.

Suara.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengomentari permintaan DPD soal syarat tes Covid-19 untuk penerbangan agar dihilangkan atau dihapus karena dianggap sebagai kedok bisnis.

Permintaan DPD disampaikan dalam rapat kerja Komite IV DPD bersama dengan Kementerian Keuangan, Senin (24/1/2022).

Menjawab hal tersebut Sri Mulyani mengatakan keputusan tidak atau adanya tes Covid-19 bukan kewenangannya.

"Saya kan bukan dokter, jadi nggak bisa komentar soal itu. Tapi saya ngerti banget orang saya hampir tiap hari ditusuk hidungnya juga jadi kalau mau ke DPR, DPD, ke presiden saya ditusuk dulu hidungnya," kata Sri Mulyani.

Baca Juga: Sri Mulyani Sebut Anggaran Dana Desa Bisa Digunakan Secara Fleksibilitas

Kemudian Sri Mulyani bergurau.

"Saya tiap hari sudah tes, jadi hidung saya udah agak bolongnya lebih gede kali. Tapi saya bukan ahli kesehatan jadi tidak bisa menjawab," katanya.

Dia menekankan meski kasus Covid-19 Indonesia sudah mulai terkendali bukan berarti tidak waspada. Apalagi tes Covid-19 merupakan salah satu langkah yang dinamakan minimum testing dan itu sudah mengikuti standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Jadi kita nggak boleh mengatakan Indonesia baik-baik aja, sudah nggak ada Covid atau kalau sudah ada Covid kita cuma flu dua hari nggak masuk rumah sakit. Karena ini adalah pandemi menyangkut kriteria global, maka memang penanganannya ada standar WHO," katanya.

Baca Juga: Utang Indonesia yang Melonjak Disinggung Lagi, Begini Jawaban Sri Mulyani

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar