facebook

Kantongi Laba Bersih Rp225 Miliar, KPEI Tunjuk Direktur Utama

Siswanto | Mohammad Fadil Djailani
Kantongi Laba Bersih Rp225 Miliar, KPEI Tunjuk Direktur Utama
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Kliring Penjaminan Efek Indonesia [Suara.com/M. Fadil Djailani]

Sepanjang tahun lalu perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp225,56 miliar, meningkat sebesar 83,61 persen dari tahun 2020 yang sebesar Rp122,85 miliar.

Suara.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT. Kliring Penjaminan Efek Indonesia, Rabu (22/6/ 2022), mengangkat Iding Pardi menjadi direktur utama dan Antonius Herman Azwar menjadi direkur I.

Sekretaris perusahaan KPEI Reynant Hadi menyampaikan RUPST juga menyetujui penyisihan 7,5 persen dari laba bersih perseroan tahun buku 2021 yakni sebesar Rp16.91 miliar untuk kontribusi dana cadangan jaminan.

“Dana itu menjadi salah satu sumber keuangan untuk fungsi penjaminan penyelesaian transaksi bursa,” kata Hadi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Sementara itu sepanjang tahun lalu perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp225,56 miliar, meningkat sebesar 83,61 persen dari tahun 2020 yang sebesar Rp122,85 miliar.

Baca Juga: Michelin Ambil Alih 51 Persen Saham RLU dari Barito Pacific Group

Selama tahun 2021, berbagai program yang ditetapkan dalam rencana strategis KPEI telah berhasil dilaksanakan, yaitu program pengembangan yang diantaranya mencakup aspek dukungan pada produk bursa; menciptakan layanan baru; peningkatan efisiensi proses kliring dan penyelesaian; memperkuat sistem dan prosedur penjaminan serta pengelolaan risiko; pengembangan kapasitas sistem IT dan infrastruktur; serta membangun kapasitas SDM dan organisasi.

Realisasi berbagai program pengembangan tersebut merupakan perwujudan komitmen KPEI untuk terus memberikan layanan terbaik dan nilai tambah dalam melaksanakan perannya sebagai penyelenggara kliring dan penjaminan penyelesaian transaksi bursa di Pasar Modal Indonesia.

Dengan demikian susuan direksi KPEI 2022-2026, sebagai berikut :

Direktur utama : Iding Pardi
Direktur I : Antonius Herman Azwar
Direktur II: Umi Kulsum
Sebelumnya, direktur utama dijabat Sunandar, Umi Kulsum dan Iding Pardi menjabat direktur.

Baca Juga: Bobby Nasution Minta Pemkot Medan Masuk Jadi Pemegang Saham di PDAM Tirtanadi

Komentar