facebook

Astra Resmi 'Caplok' 1,14 Juta Saham Bank Jasa Jakarta Senilai Rp3,87 Triliun

M Nurhadi
Astra Resmi 'Caplok' 1,14 Juta Saham Bank Jasa Jakarta Senilai Rp3,87 Triliun
Gedung Astra. (Dok: Astra)

Tujuan dari Rencana Transaksi adalah sebagai pengembangan usaha dan investasi SMI, tulis Corporate Secretary Grup Astra Gita Tiffani Boer.

Suara.com - PT Sedaya Multi Investama atau Astra Financial segera menyelesaikan aksi pembelian 1,14 juta saham PT Bank Jasa Jakarta yang merupakan 49,56% dari total modal perusahaan. Nilai transaksi aksi anak usaha Astra Internasional (ASII) ini diperkirakan mencapai Rp 3,87 triliun. 

“Tujuan dari Rencana Transaksi adalah sebagai pengembangan usaha dan investasi SMI,” tulis Corporate Secretary Grup Astra Gita Tiffani Boer melalui keterbukaan informasi BEI, dikutip pada Selasa (5/7/2022).

Dijelaskan melalui informasi yang sama, rencana transaksi bukan termasuk dalam transaksi material yang dijelaskan dalam Peraturan OJK No. 17/POJK.04/2020 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha.

Salah satu pemegang saham Bank Jasa Jakarta, Welab Sky Limited juga akan menambah porsi kepemilikan mereka di bank terkait.

Baca Juga: Hampir 20 Tahun Melantai di Indonesia, Produksi Daihatsu Xenia Tembus 690 Ribu Unit

Nantinya, Welab Sky Limited akan memiliki 49,56% dari seluruh modal yang telah ditempatkan dan disetor di Bank Jasa Jakarta.

“Informasi atau fakta material yang diungkapkan tidak memiliki dampak material terhadap kelangsungan usaha perseroan,” ujar Gita.

Untuk diketahui, Astra Financial tidak lain adalah bagian dari Astra yang fokus pada usaha pembiayaan, asuransi, dana pensiun, modal ventura, dan fintech. Per 31 Maret 2022, aset Astra Financial mencapai Rp 142 triliun, meningkat dari Rp 135 triliun pada 31 Desember 2021.

Komentar