Ini Dia Pemain yang Bakal Datang dan Dibuang MU

Rizki Nurmansyah
Ini Dia Pemain yang Bakal Datang dan Dibuang MU
Bek Benfica asal Swedia, Victor Lindelof [AFP/Miguel Riopa]

Siap lakukan cuci gudang.

Suara.com - Tidak kurang 12 hari lagi bursa transfer musim dingin akan dibuka atau tepatnya mulai 1 Januari mendatang. Sejumlah klub top Eropa pun mulai bersiap berkecimpung dalam kesempatan untuk berbenah diri tersebut.

Salah satu yang tim yang dikabarkan tengah aktif menyambut bursa transfer adalah Manchester United. Klub kaya Inggris itu kabarnya tengah mendekati bek yang bermain di Benfica, Portugal, Victor Lendelof.

Bahkan, rencana perekrutan bek yang dibanderol 38 juta poundsterling (sekitar Rp631 miliar) sudah mendekati tahap akhir. Hal ini setelah agen sang pemain, Jorge Mendes, bertemu manajemen MU pada, Senin (19/12/2016).

Kedatangan Lindelof diplot untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Eric Bailly yang akan mengikuti turnamen Piala Afrika 2017 yang dimulai 16 Januari-5 Februari, bersama Pantai Gading.

Selain itu, bek berusia 22 tahun itu juga disiapkan untuk menggantikan posisi Chris Smalling yang masih terkendala dengan masalah kebugaran fisik.

Mantan gelandang MU, Jesper Blomqvist, menilai kompatriotnya dari Swedia itu akan jadi pembelian yang tepat buat The Red Devils yang membutuhkan tambahan kekuatan di lini belakang.

"Sebagai fans MU, saya rasa komparasi terbaik untuk Lindelof adalah dengan Rio Ferdinand dan Ronny Johnsen," kata Blomqvist kepada Manchester Evening News.

Selain merekrut pemain baru, MU juga kabarnya akan lakukan cuci gudang. Sejumlah pemain telah masuk dalam daftar buang dalam bursa transfer Januari mendatang.

Diantaranya Marouane Fellaini, Morgan Schneiderlin, dan Memphis Depay. Fellaini kabarnya tengah diminati duo tim sekota dari Milan, Italia, AC Milan dan Inter Milan.

Sedangkan, Schneiderlin kabarnya siap dijual MU ke Everton dengan banderol 24 juta poundsterling. Begitu juga dengan Depay yang siap dipinjamkan MU ke Everton. (Daily Mail/Express)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS