5 Fakta Menarik Jelang Laga Ostersunds vs Arsenal

Rully Fauzi
5 Fakta Menarik Jelang Laga Ostersunds vs Arsenal
Gelandang serang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan (AFP/Geoff Caddick)

Arsenal akan melakoni lawatan ke markas wakil Swedia.

Suara.com - Arsenal bersiap melakoni leg pertama babak 32 besar Liga Europa kontra klub Swedia, Ostersunds, Jumat (16/2/2018) dini hari WIB. Berikut lima fakta menarik jelang laga yang akan digelar di Jamtkraft Arena.

1. Pierre-Emerick Aubameyang tak bisa diturunkan di fase gugur Liga Eropa musim ini lantaran aturan dari UEFA. Pasalnya mantan klub Aubameyang, Borussia Dortmund, juga akan tampil di fase gugur Liga Eropa setelah tersingkir di fase grup Liga Champions musim ini.

2. Henrikh Mkhitaryan bisa dimainkan karena mantan klub Mkhitaryan, Manchester United, musim ini berlaga di Liga Champions. Mkhitaryan sendiri merupakan aktor penting MU sukses menjuarai Liga Eropa musim lalu. Kapten Timnas Armenia itu total menyumbang enam gol dalam kampanye MU di Liga Eropa 2016/2017, termasuk mencetak satu gol saat MU mengalahkan Ajax 2-0 di partai puncak.

3. Musim ini adalah musim perdana Arsenal tampil di Liga Europa. Sebelum ini, terakhir kali Arsenal berlaga di luar Liga Champions adalah di Piala UEFA musim 1999/2000. Piala UEFA kini bernama Liga Europa.

4. Musim ini adalah musim perdana Ostersunds tampil di kompetisi Eropa sepanjang sejarah, Dan hebatnya, klub yang baru berdiri pada 1996 ini langsung lolos ke fase gugur.

5. Kandang Ostersunds, Stadion Jamtkraft Arena hanya berkapasitas 9.165 penonton. Ostersunds sendiri berhak tampil di Liga Europa musim ini berkat reward menjuarai Piala Swedia musim lalu. Di liga domestik, mereka hanya menempati peringkat lima klasemen akhir, dengan 16 klub partisipan.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS