Lakukan Ritual Berdoa, Ternyata Chicharito Pengagum Muhammad

Galih Priatmojo
Lakukan Ritual Berdoa, Ternyata Chicharito Pengagum Muhammad
Chicharito/Instagram

Pemain Meksiko Javier Hernandez alias Chicharito menarik perhatian lantaran ritual doanya sebelum pertandingan melawan Jerman mirip doa orang muslim

Suara.com - Meksiko tampil mengejutkan di laga pembuka Grup F Piala Dunia 2018. Wakil Amerika Selatan tersebut mampu menundukkan Jerman yang notabene petahana juara Piala Dunia edisi 2014 silam dengan skor 1-0.

Namun di luar aksi penggawa Meksiko yang luar biasa tersebut, terdapat rangkaian peristiwa unik yang menarik banyak mata. Salah satunya yakni ritual yang dilakukan Javier Hernandez sebelum memasuki lapangan.

Mantan penggawa Manchester United tersebut tampak berlutut kemudian menengadahkan kedua tangannya. Ia pun mulai menutup mata lalu merapalkan doa.

Sumber Foto: The Sun

Aksi ini pun mengundang perhatian lantaran gaya berdoa yang ditunjukkan pemain yang biasa disapa Chicharito ini mirip dengan yang dilakukan Mohamed Salah atau Mesut Ozil yang notabene beragama muslim.

Gaya berdoa Chicharito ini sempat mendapat protes dari kaum anti-Katholik di Glasgow, Skotlandia, saat MU akan bertanding dalam Liga Champion beberapa tahun lalu ketika melawan Glasgow Rangers. Tetapi itu tampaknya tetap tak mengubah caranya untuk berdoa hingga sekarang.

Beberapa orang meyakini pemain yang dibesarkan di Guadalajara, Jalisco, Meksiko itu adalah seorang muslim. Tetapi faktanya, Chicharito adalah seorang Katolik yang taat.

Ya, Pemain West Ham United tersebut tidak hanya kali ini saja dikaitkan dengan muslim. Sebelumnya di tahun 2013, ia memberi pernyataan yang membuat banyak umat muslim bangga.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS