Penalti Griezmann Bawa Prancis Unggul atas Kroasia di Babak I

Reky Kalumata
Penalti Griezmann Bawa Prancis Unggul atas Kroasia di Babak I
Para pemain Prancis mendatangi Antoine Griezmann merayakan keunggulan atas Kroasia. (Anadolu Agency)

Prancis sementara unggul 2-1 atas Kroasia

Suara.com - Prancis memimpin 2-1 atas Kroasia di babak pertama final Piala Dunia 2018. Gol Antoine Griezmann dari titik penalti yang membuat Les Bleus sementara unggul di Luzhniki Stadion, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Kroasia menguasai bola di awal pertandingan dan mencoba menekan namun masih dapat dibendung pemain belakang Prancis. Ancaman Kroasia lewat sepak pojok Luka Modric juga masih dapat dihalau keluar kotak penalti di menit ke-9

Para pemain belakang Prancis masih dapat meredam serangan - serangan Kroasia yang dibangun oleh Luka Modric dan Ivan Perisic. Sementara Prancis juga beberapa kali membangun serangan namun masih dapat digagalkan pemain Kroasia.

Namun, Prancis akhirmya unggul lebih dulu 1-0 di menit ke-18. Tendangan bebas Antoine Griezmann mengenai kepala Mario Mandzukic dan masuk ke dalam gawangnya sendiri. Kiper Danijel Subasic tidak mampu menjangkau bola itu.

Kroasia mencoba membalas ketertinggalannya tersebut. Pada menit ke-21, sundulan Domagoj Vida yang menyambut tendangan bebas Luka Modric masih melambung di atas gawang kiper Hugo Lloris.

Sementara sepakan kaki kiri Ivan Rakitic dari sisi kiri menyambut crossing Mandzukic masih melebar di menit ke-24. Namun usaha Kroasia akhirnya membuahkan hasil setelah Ivan Perisic menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-28.

Berawal dari tendangan bebas, Domagoj Vida mengirimkan umpan sundulan kepada Perisic dan mencari celah sebelum melepaskan tendangan keras kaki kirinya ke gawang Prancis tanpa mampu dihadang Hugo Lloris.

Pada menit ke-34, tendangan bebas yang dilakukan oleh Griezmann sempat mengenai tangan Perisic di depan gawang. Para pemain Prancis pun melakukan protes sehingga wasit melihat tayangan ulang melalui teknologi VAR.

Alhasil wasit Pitana Nestor dari Argentina akhirnya menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti kepada Prancis. Griezmann yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membuat Prancis unggul 2-1.

Kroasia kembali mencoba membalasnya namun tendangan voli Ivan Perisic masih dapat diamankan Hugo Lloris di menit ke-40. Tekanan terus dilakukan oleh Kroasia namun Prancis masih dapat menjaga keunggulannya hingga turun minum.

Susunan Pemain Prancis vs Kroasia :

Prancis (4-2-3-1) : Hugo Lloris, Samuel Umtiti, Raphaël Varane, Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, N'Golo Kanté, Paul Pogba, Blaise Matuidi, Kylian Mbappé, Olivier Giroud, Antoine Griezmann.

Kroasia (4-2-3-1): Danijel Subasic, Domagoj Vida, Dejan Lovren, Ivan Strinic, Sime Vrsaljko, Marcelo Brozovic, Ivan Rakitic, Luka Modric, Mario Mandzukic, Ivan Perisic, Ante Rebic

    Suara.Com

    Suara.com adalah portal berita yang
    menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

    QUOTES OF THE DAY

    INFOGRAFIS