Pelatih Yordania Puji Egy dan Kecepatan Timnas Indonesia U-19

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Yordania Puji Egy dan Kecepatan Timnas Indonesia U-19
Pelatih Yordania Ahmad Abdel pada jumpa pers usai berhadapan dengan timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Yordania kalah 2-3 dari Timnas Indonesia U-19 di laga uji coba

Suara.com - Pelatih Yordania Ahmad Abdel mengaku tidak kecewa setelah kalah dari timnas Indonesia U-19 pada partai uji coba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10/2018). Yordania kalah dengan skor 2-3 di pertandingan tersebut.

Indonesia unggul lebih dahulu 3-0 lewat gol yang dicetak oleh Firza Andika menit (45',70') dan bunuh diri pemain Yordania Saif Al-Deen Adnan menit 56. Yordania baru bisa memperkecil ketertinggalan 10 menit jelang bubatan setelah Mohammad Abdel Motalib mencetak dua gol.

"Tidak apa-apa cetak dua gol di menit terakhir, karena itu tandanya kami punya motivasi bermain yang tinggi hingga akhir pertandingan. Sekali lagi, pertandingan ini sangat baik bagi kami. Kami jadi bisa beradaptasi cuaca di Indonesia," kata Ahmad dalam jumpa pers usai laga.

Sama halnya dengan Indonesia, Yordania jadikan uji coba ini sebagai persiapan Piala Asia U-19 2018. Yordania tergabung di Grup C bersama dengan Vietnam, Australia, dan Korea Selatan.

Ahmad mengaku beruntung bisa bertanding dengan Indonesia. Apalagi, Indonesia merupakan tuan rumah Piala Asia U-19 2018.

"Tentang pertandingan, ini baik untuk kami, tak ada aturan ketat soal pergantian pemain. Saya senang dengan persiapan para pemain. Timnas Indonesia juga sangat baik, mereka sangat cepat," tambahnya

"Saya menyaksikan banyak pertandingan dari mereka sebelumnya. Mereka pandai dalam menjalankan skema penyerangan," jelasnya.

Sang pelatih juga memuji penampilan Egy Maulana Vikri yang tampil sangat mengesankan, meski tidak cetak gol. Selain itu, ada pemain-pemain lain yang juga jadi sorotan pelatih Yordania.

"Nomor 7 (Egy) pemain yang baik dan cepat. Tapi selain dia, Indonesia punya banyak pemain hebat seperti nomor 16 (Feby Eka Putra) dan 17 (Firza Andhika)," pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS