Saddil Resmi Dicoret, Bima Sakti: Ini Rezeki Andik Vermansyah

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Saddil Resmi Dicoret, Bima Sakti: Ini Rezeki Andik Vermansyah
Winger Timnas Indonesia, Andik Vermansyah (tengah). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A]

Posisi Saddil Ramdani di timnas senior untuk Piala AFF 2018 digantikan Andik.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti angkat bicara terkait pencoretan winger lincah Saddil Ramdani dari skuat timnas senior, yang kemudian digantikan winger berpengalaman Andik Vermansah untuk gelaran Piala AFF 2018 nanti. Menurut Bima, keputusan ini bisa dibilang merupakan rezeki bagi Andik.

Seperti diketahui, Saddil tersandung kasus penganiayaan, hingga akhirnya telat bergabung ke pemusatan latihan timnas senior yang berlangsung sejak Kamis (1/11/2018) di Cikarang, Jawa Barat.

Tindakan indisipliner yang dilakukan Saddil akhirnya membuat Bima beserta staf pelatih Timnas Indonesia dengan berat hati mencoret winger Persela Lamongan tersebut dari skuat Garuda untuk Piala AFF 2018. Posisinya di skuat digantikan Andik.

"Ya, mungkin (pencoretan ini) jadi pembelajaran untuk seluruh pemain, terutama pemain muda untuk selalu menjaga sikap. Ya, baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Bima Sakti di sela-sela acara AFF Trophy Tour yang berlangsung di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Minggu (4/11/2018).

Namun menurut Bima, pencoretan Saddil jangan hanya dipandang negatif. Kehadiran Andik yang merupakan pemain senior diharapkan Bima bisa memberi dampak positif bagi ruang ganti tim.

"Y,a mungkin ini rezekinya Andik, semoga dia bisa beri aura positif juga. Karena dia juga salah satu kekuatan kita kemarin di (Piala) AFF 2016 bersama Andritany, Hansamu Yama, Evan Dimas, dan Fachrudin," kata Bima, menyinggung sederet nama senior lainnya di skuat.

"Semoga kehadiran mereka bisa jadi contoh untuk pemain muda seperti Febri Hariyadi yang baru berkiprah di AFF tahun ini," tukasnya.

Namun meski berstatus sebagai pemain senior, Bima menegaskan jika Andik tak otomatis langsung masuk tim inti Indonesia di Piala AFF nanti. Menurut Bima, semua pemain punya peluang yang sama untuk bermain.

"Semuanya punya peluang untuk masuk starting line-up, yang paling siap yang akan kita masukkan dan beri kesempatan," terang legenda sepakbola Tanah Air tersebut.

Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Thailand, Singapura, Timor Leste, dan Filipina. Pada pertandingan pertama, tim Garuda akan menghadapi Singapura di Singapore National Stadium yang akan berlangsung pada Jumat 9 November mendatang.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS