Lawan Everton, Guardiola Akui Bukan Laga Mudah bagi Manchester City

Reky Kalumata
Lawan Everton, Guardiola Akui Bukan Laga Mudah bagi Manchester City
Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberikan instruksi pada para pemainnya pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 kontra Watford di Vicarage Road, Rabu (5/12/2018) dini hari WIB. [Ben STANSALL / AFP]

Manchester City akan menjamu Everton di Etihad Stadium

Suara.com - Manchester City akan menjamu Everton di matchday 17 Liga Inggris. Manajer Manchester City Pep Guardiola pun mengakui bahwa ini akan menjadi laga yang berat dimana skuatnya baru saja melakoni laga Liga Champions.

City akan menjau Everton di Etihad Stadium, Sabtu (15/12/2018) malam WIB. The Citizens kehilangan posisinya di puncak klasemen menyusul kekalahan 0-2 dari Chelsea di pekan lalu sehingga posisinya direbut oleh Liverpool.

Tentu saja City mencoba meraih tiga poin di kandangnya guna mencoba kembali memimpin Liga Inggris. Apalagi, Liverpool akan melakoni laga berat karena akan menjamu Manchester United di Anfield hari Minggu (16/12/2018).

Meski bermain di depan pendukungnya sendiri, Pep Guardiola tahu bahwa Everton bukanlah lawan yang ringan. Hal itu merujuk dua pertandingan terakhir Liga Inggris dimana Everton selalu menahan imbang City di Etihad Stadium.

Apalagi, City sudah harus bermain setelah tiga hari lalu baru bermain di Liga Champions mengalahkan Hoffenheim. Faktor kelelahan pemain pun menjadi hal yang dipikirkan oleh Pep Guardiola menghadapi Everton.

"Ini (laga) penting, tetapi kami harus fokus pada apa yang harus kami lakukan dan mencoba untuk mengalahkan mereka," kata Guardiola seperti dilansir Bbc.

"Kami telah kehilangan poin (melawan Everton) di sini tetapi nanti adalah laga lain. Everton benar-benar telah mengubah tim mereka dalam hal pemain - Bernard, Sigurdsson, Richarlison, Digne, Yerry Mina. Saya benar-benar terkesan seberapa baik mereka."

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit setelah Liga Champions. Para pemain kemarin sangat lelah. Kita akan melihat bagaimana kami bereaksi," pungkas Guardiola.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS