Liverpool Kalah dari Manchester City, Ini Komentar Jurgen Klopp

Reky Kalumata
Liverpool Kalah dari Manchester City, Ini Komentar Jurgen Klopp
Manajer Liverpool Jurgen Klopp (kiri) bersalaman dengan manajer Manchester City Pep Guardiola usai laga di Etihad Stadium. Oli SCARFF / AFP

Liverpool kalah 1-2 dari Manchester City

Suara.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut skuatnya kurang beruntung dalam penyelesaian akhir dibanding Manchester City. Hal itu dikatakan Klopp setelah skuatnya dikalahkan oleh Manchester City di pekan ke-21 Liga Inggris.

Bertandang ke Etihad Stadium, Jumat (4/1/2018) dini hari WIB, Liverpool harus menelan kekalahan 1-2 dari City. Tuan rumah menang berkat gol Sergio Aguero dan Leroy Sane, sementara Liverpool hanya mampu membalas satu gol Roberto Firmino.

Ini juga menjadi kekalahan perdana The Reds setelah 20 pertandingan tak terkalahkan. Meski kalah namun Liverpool masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan 54 poin.

Namun keunggulan The Reds terpangkas menjadi empat poin dengan Manchester City yang memiliki 50 poin dan naik ke peringkat kedua klasemen.

"Ada tekanan besar pada permainan, itu adalah pertandingan yang sangat intens," kata Klopp seperti dilansir Sky Sport. "Kami sangat tidak beruntung dalam penyelesaian akhir, sedikit lebih kurang beruntung dari City."

"Jika Anda membandingkan ketika [Leroy] Sane mencetak gol dan situasi yang kami miliki saat tendangan [Sadio] Mane membentur tiang. Kami berbicara sekitar satu inci atau lebih. Itulah perbedaan utama."

"Tentu saja, mereka memiliki periode di mana mereka mendominasi permainan tetapi kami kembali ke permainan dan memiliki peluang besar. Anda harus mencetak gol pada saat-saat itu."

"Saya pikir semua orang bisa melihat mengapa kami memiliki poin yang kami miliki. Itu bukan pertandingan terbaik kami dan itu bukan pertandingan terbaik City karena kami membuat saling sulit. Kami berada dalam permainan."

"Kami bisa saja imbang, kami bisa memenangkannya dan itulah adanya. Namun, kami kehilangan itu dan jelas bahwa itu (kekalahan) akan terjadi. Kekalahan itu tidak baik tetapi bukan masalah terbesar," pungkas Jurgen Klopp.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS