Lee Chong Wei Berjanji Tak akan Tinggalkan BAM

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Lee Chong Wei Berjanji Tak akan Tinggalkan BAM
Gaya Lee Chong Wei, saat beraksi dalam Malaysia Open 2018 di Bukit Jalil, Malaysia [Shutterstock].

Lee Chong Wei sudah berada di pelatnas bulutangkis Malaysia selama lebih dari 19 tahun

Suara.com - Tunggal putra andalan Malaysia Lee Chong Wei tetap menyatakan kesetiannya berada di bawah Asosiasi Badminton Malaysia ( BAM ),. Lee Chong Wei tidak akan mengikuti rekan lainnya yang memutuskan berkarir di jalur profesional.

Tim nasional (Timnas) bulutangkis Malaysia baru saja kehilangan dua ganda seniornya, Chan Peng Soon / Goh Liu Ying dan Goh V Shem / Tan Wee Kiong, yang memutuskan berkarir di jalur profesional.

Melihat maraknya pemain senior Malaysia yang keluar dari Asosiasi Badminton Malaysia (BAM), banyak publik yang khawatir Lee Chong Wei, maestro tunggal putra mereka akan turut mengikuti langkah Chan/Goh dan Goh/Tan.

Namun, dilansir The Star, Lee Chong Wei menegaskan bahwa dirinya setia mengabdi dibawah naungan BAM. Dirinya bahkan berjanji akan berada di pelatnas kala memutuskan pensiun suatu saat nanti.

"Itu adalah keputusan mereka (keluar dari BAM), dan saya tak bisa menghentikannya," kata Lee Chong Wei mengenai dua rekannya yang hengkang dari pelatnas.

"Saya juga pernah berniat menjadi pemain profesional sebelumnya, tapi tidak sekarang. Tidak ada Lee Chong Wei jika bukan karena BAM."

"Saya berterimakasih kepada BAM dan saya ingin memberikan kontribusi. Jika saya mengakhiri karir, itu akan berada di bawah bendera BAM," imbuh peraih tiga medali perak Olimpiade.

Lee Chong Wei sendiri sudah berada di pelatnas bulutangkis Malaysia selama lebih dari 19 tahun. Segala perubahan dari mulai pelatih, program latihan, sudah dirinya rasakan.

Chong Wei mengakui memang ada tekanan besar jika seorang pemain masuk ke dalam tim nasional. Tapi baginya, hal itu bukanlah sebuah halangan.

"Saya menikmati bulutangkis. Saya senang membuat target (pribadi), mendorong diri saya melampaui batas. Saya berkembang karena tantangan, hal itu mengeluarkan yang terbaik dalam diri saya," tukasnya.

Lee Chong Wei saat ini tengah menjalani proses pemulihan setelah berjuang melawan kanker hidung stadium awal. Dirinya punya target untuk comeback ke turnamen internasional di Malaysia Open 2019, 2-7 April mendatang.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS