PSSI Pastikan Piala Presiden 2019 Akan Digelar

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Pastikan Piala Presiden 2019 Akan Digelar
Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI Djoko Driyono (tengah) bersama Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto (kiri) dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (kanan) menyampaikan keterangan pers sesusai penutupan Kongres PSSI 2019 di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono

Suara.com - Ketua Umum PSSI Joko Driyono memastikan Piala Presiden 2019 akan digelar. Hal itu disampaikannya Jokdri usai Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019).

Sebelumnya, Piala Presiden 2019 diragukan akan digelar. Adanya Pemilihan umum Presiden (Pilpres) pada April mendatang menjadi salah satu alasannya.

Namun, Joko Driyono mengatakan bakal ada pembicaraan lebih lanjut terkait gelaran Piala Presiden. Pasalnya, bakal ada pencocokan jadwal antara Piala Presiden 2019 dan Piala Indonesia yang kini sudah memasuki babak 32 besar.

"Piala Indonesia dan Piala Presiden sejak saat ini Exco PSSI melakukan kompilasi penyesuaian sinkronisasi jadwal. Itu agar kedua-duanya bisa terlaksana hingga awal April mendatang," kata Joko Driyono.

Sebagaimana diketahui, Piala Presiden merupakan turnamen pra musim yang sudah digelar sejak 2015 lalu. Hanya pada tahun 2016 saja turnamen tersebut tidak digelar.

Tiga juara sudah dihasilkan dari Piala Presiden. Persib Bandung (2015), Arema FC (2016), dan Persija Jakarta (2018).

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS