Valverde: Kevin-Prince Boateng Perekrutan yang Tepat untuk Barcelona

Rully Fauzi
Valverde: Kevin-Prince Boateng Perekrutan yang Tepat untuk Barcelona
Penyerang baru Barcelona, ​​Kevin-Prince Boateng saat diperkenalkan di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol. [GENE LLUIS / AFP]

Mantan penyerang AC Milan itu telah resmi gabung Barcelona dari Sassuolo pada bursa transfer Januari ini.

Suara.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyebut perekrutan penyerang kawakan Kevin-Prince Boateng oleh klubnya pada bursa transfer Januari ini sebagai perekrutan yang tepat. Valverde sendiri merasa media selalu mengkritik semua perekrutan pemain pada rezim kepelatihannya di Blaugrana.

Boateng secara mengejutkan gabung Barcelona dari Sassuolo sebagai pinjaman pada Selasa (22/1/2019) WIB, dengan kubu Blaugrana bisa membelinya secara permanen dengan harga 8 juta euro pada bursa transfer musim panas 2019.

Perekrutan ini sendiri dinilai cukup absurd, mengingat Boateng kini sudah berusia 31 tahun. Mantan penggawa Timnas Ghana itu pun sejatinya juga telah memperlihatkan penurunan performa dalam beberapa musim terakhir.

Boateng sering gonta-ganti klub sejak bersinar bersama AC Milan beberapa musim lalu, dengan tiga pelabuhan terakhirnya adalah Sassuolo, Eintracht Frankfurt dan Las Palmas.

Meski demikian, Valverde justru mendukung perekrutan Boateng ini. Sang entrenador justru menyoroti spotlight media terkait perekutan klub selama periode kepemimpinannya yang dinilai absurd.

"Sejak saya di sini, semuanya adalah perekrutan kontroversial. Ini sangat lucu, karena tak ada (perekrutan) yang bisa dibilang gagal," ketus Valverde seperti dilansir Football Espana.

"(Tentang) Arturo Vidal, Paulinho, kalian (media) banyak bicara. Dengan Arthur juga, faktanya ia juga memberikan kami penampilan bagus. Segalanya selalu berakhir baik," celoteh eks pelatih Athletic Bilbao itu.

"Kepergian Munir (El Haddadi) adalah masalah klub, sementara kami ingin memiliki striker di tim yang mencetak 15 gol. Namun, secara keseluruhan bukan itu masalahnya," tutur Valverde.

"Boateng tiba untuk beberapa bulan (dengan status pinjaman pada paruh kedua musim ini). Ia tahu pekerjaannya, pemain yang sanggup bermain di banyak posisi, tak hanya penyerang depan. Ia sekarang main sebagai No.9, ia tahu La Liga dan peran yang ia mainkan. Ia bisa jadi pelapis yang bagus buat Luis Suarez," terangnya.

"Ia tersedia, Munir pergi. Klub berpikir ia opsi terbaik dan saya harap ia banyak membantu kami. Saya pribadi berpikir kalau perekrutan Boateng adalah perekrutan yang tepat," tandas sang entrenador.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS