Assist Berkelas Paul Pogba Bikin Kiper Chelsea Terpukau Diam Tak Bergerak

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Assist Berkelas Paul Pogba Bikin Kiper Chelsea Terpukau Diam Tak Bergerak
Gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba. [Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP]

Umpan akurat Pogba pada Herrera sampai membuat kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga terpukau.

Suara.com - Manchester United sukses benamkan Chelsea pada laga lanjutan Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB. Yang jadi sorotan di laga tersebut adalah soal umpan Pogba nan berkelas.

Manchester United berhasil menaklukkan Chelsea di kandangnya dengan skor meyakinkan, yakni 0-2. Setan Merah unggul lewat gol yang dicetak Ander Herrera dan Paul Pogba.

Jika melihat catatan Soccerway, sebenarnya pada laga tersebut tim tuan rumah lebih mendominasi permainan. Chelsea menguasai ball possession sebanyak 67 persen.

Sedangkan dari segi peluang pun demikian. Anak asuh Maurizio Sarri memiliki 11 peluang yang mana 2 di antaranya tepat sasaran. Sementara Manchester United, mereka memiliki 7 peluang dan 5 di antaranya tepat sasaran.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Manchester United lebih bermain efektif pada laga tersebut. Terbukti dalam 7 peluang, mereka bisa membobol gawang Chelsea sebanyak 2 kali. Dan yang menjadi kunci kemenangan Setan Merah adalah Paul Pogba.

Pada laga tersebut pemain Timnas Prancis itu mencetak satu gol dan satu assist. Akan tetapi, yang menjadi topik pembicaraan pada laga itu adalah Assist pogba yang ia berikan kepada Ander Herrera di menit 45.

Assist Pogba tersebut menjadi pembicaraan karena akurasi yang tepat melihat pergerakan Herrera yang berlari ke dalam kotak penalti. Umpang silang yang dilepaskan dari luar kotak penalti sisi kanan daerah pertahanan Chelsea itu disambut tandukan jarak dekat oleh Herrera.

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga pun hanya terdiam melihat bola masuk ke gawangnya. Setelah itu, baru lah Pogba menggandakan keunggulan di menit 45.

Dengan kemenangan tersebut, Manchester United berhasil lolos ke babak perempat final Piala FA. Setan Merah menyusul langkah Watford, Brighton & Hove Albion, Millwall, Manchester City, Wolverhampton Wanderers, Crystal Palace, dan Swansea City yang telah lebih dulu memastikan diri lolos. (bolatimes.com)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS