Orang Inilah yang Ditelpon Solskjaer usai Jadi Pelatih Tetap Man United

Rauhanda Riyantama
Orang Inilah yang Ditelpon Solskjaer usai Jadi Pelatih Tetap Man United
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer usai pertandingan melawan Arsenal dimana skuatnya kalah 0-2 di Emirates Stadium. (Ben STANSALL / AFP)

Ternyata bukan keluarga yang ditelepon Solskjaer usai dipermanenkan Manchester United.

Suara.com - Ole Gunnar Solskjaer akhirnya buka suara tentang sosok yang ia hubungi sesaat setelah diangkat sebagai pelatih tetap Manchester United. Ya, sosok itu tidak lain dan tidak bukan adalah Sir Alex Ferguson.

Setelah sekitar tiga bulan menjadi pelatih sementara Manchester United, Solskjaer akhirnya diangkat sebagai manajer permanan di Old Trafford pada Kamis (28/3/2019). Ia mendapat durasi kontrak yang cukup panjang, yakni hingga 2022 atau selama tiga tahun.

Kabar yang membahagiakan itu membuat Solskjaer menghubungi seseorang. Menariknya, orang pertama yang dirinya telepon bukan keluarganya di Norwegia, melainkan Sir Alex Ferguson.

Dilansir dari Daily Mail, Solskjaer langsung menghubungi eks pelatinya pada 1996 hingga 2007 itu usai dipermanenkan Setan Merah. Namun, ia enggan membagikan apa yang menjadi obrolan bersama pelatih tersukses di Manchester United tersebut.

"Ya, aku tidak akan membahas apa yang kami bicarakan, tetapi itu adalah salah satu panggilan telepon pertama yang Anda lakukan ketika semuanya kurang lebih sudah diputuskan," kata Solskjaer.

Solskjaer dipermanekan sebagai pelatih Manchester United setelah sukses mengambalikan gairah berjuang Paul Pogba dan kawan-kawan. Seperti diketahui, Setan Merah Merah sempat terpuruk ketika ditangani oleh Jose Mourinho.

Bersama pelatih asal Norwegia itu, Manchester United sukses memetik 14 kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan dalam 19 pertandingan di semua kompetisi. Torehan itu membuat Setan Merah kembali berpeluang finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris dan lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019.

Bolatimes/Irwan Febri Rialdi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS