Kini Unggul 11 Poin atas Atletico Madrid, Valverde: Barcelona Belum Juara!

Rully Fauzi
Kini Unggul 11 Poin atas Atletico Madrid, Valverde: Barcelona Belum Juara!
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. [JOSE JORDAN / AFP]

Barcelona berhasil mengalahkan Atletico Madrid 2-0 pada laga krusial dini hari tadi.

Suara.com - Barcelona kian dekat mengamankan gelar Liga Spanyol 2018/2019 usai menundukkan pesaing utama mereka, Atletico Madrid 2-0 pada laga jornada ke-31 di Camp Nou, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB.

Bagaimana tidak, dengan hanya tujuh jornada tersisa, Barcelona kini mantap di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin atas Atletico Madrid di urutan kedua.

Namun meski timnya kini di atas angin, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menolak mengakui jika persaingan juara kompetisi Liga Spanyol musim ini telah berakhir.

Pelatih berusia 55 tahun itu menolak sesumbar jika Barca telah mengamankan titel juara, seraya menegaskan jika para pemainnya akan tetap fokus di tujuh laga sisa musim ini.

"Ini adalah tiga poin yang sangat penting, amat krusial," buka Valverde, sebagaimana dimuat MARCA.

"Kami lebih dekat dengan gelar tetapi kami masih belum memilikinya, pekerjaan masih harus diselesaikan. Kami belum juara, persaingan juara belum berakhir sampai itu benar-benar bisa dipastikan nanti," celoteh eks entrenador Athletic Bilbao itu.

"Laga kontra Atletico ini adalah pertandingan yang penting. Kami senang karena menang atas lawan yang berada di urutan kedua dan mereka adalah tim hebat, yang berjuang sampai akhir meski bermain dengan 10 orang," tukasnya.

Kartu merah pernyerang Atletico, Diego Costa pada menit 28 memang mengubah jalannya pertandingan. Atletico sendiri sejatinya tampil cukup baik dan bisa menahan serangan-serangan bergelombang Barca sepanjang laga.

Sayang, gol Luis Suarez di menit 85, plus gol Lionel Messi semenit berselang membuat Atletico harus puas pulang dari lawatan ke Katalunya dengan tangan hampa.

Valverde sendiri memuji daya juang dan determinasi Atletico Madrid, meski tim asuhan Diego Simeone itu bermain dengan 10 orang dalam periode yang lama.

"Pengusiran (Diego Costa) mengubah ritme. Pertandingan berhenti karena adanya kekacauan, tapi mereka tampil dengan baik meski kalah jumlah pemain dalam waktu yang lama," tutur Valverde.

"Kami bermain lebih baik di babak kedua. Mereka berbahaya, dan kiper mereka (Jan) Oblak bermain dengan hebat. Kami menang melawan tim yang sangat-sangat bagus kali ini," tukas sang juru taktik.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS