facebook

Tumbangkan Fiorentina 2-1, Juventus Juara Liga Italia Serie A 2018/2019

Bangun Santoso
Tumbangkan Fiorentina 2-1, Juventus Juara Liga Italia Serie A 2018/2019
Para pemain Juventus merayakan kemenangan 2-1 atas Fiorentina sekaligus memastikan diri sebagai juara Liga Italia Serie A 2018/2019. (AFP)

Juventus sebenarnya hanya butuh hasil seri untuk mengunci gelar juara Serie A

Suara.com - Juventus akhirnya berhasil memastikan diri menjadi kampiun Liga Italia Serie A 2018-2019 pada pekan ke-33 pada Sabtu (20/4/2019).

Menjamu Fiorentina di Allianz Stadium Turin, Juventus hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa mengunci gelar juara. Sempat tertinggal lebih dahulu, Juventus berhasil mengalahkan Fiorentina 2-1.

Jalannya pertandingan:

Di awal babak pertama, Fiorentina langsung menggempur pertahanan Juventus. Secara keseluruhan, Juventus bermain buruk di babak pertama ini.

Baca Juga: Kalahkan Juventus, Frenkie de Jong: Mereka Lebih Mudah dari Real Madrid

Gawang mereka seharusnya kebobolan tiga-empat gol jika melihat banyaknya peluang emas yang didapatkan Fiorentina.

Sontekan Federico Chiesa bisa diblok kiper Wojciech Szczesny, tetapi bola muntah disambar masuk ke gawang oleh Nikola Milenkovic.

Pada menit ke-11, Fiorentina kembali mengancam lewat serangan balik. Beruntung bagi Juventus, tembakan Kevin Mirallas masih melesat ke atas gawang.

Sembilan menit kemudian, sebuah serangan balik Fiorentina kembali menghadirkan bahaya bagi Juventus.

Leonardo Bonucci berhasil memotong umpan Giovanni Simeone, yang seandainya bisa mencapai Chiesa tampak akan membuahkan gol.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Down Usai Juventus Tersingkir di Liga Champions

Di menit ke-26, Simeone mencetak gol yang kemudian dianulir wasit karena striker muda Argentina itu sudah berada dalam posisi off-side.

Komentar