Soal Gambaran Skuat Timnas Indonesia U-19, Ini Komentar Fakhri Husaini

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Soal Gambaran Skuat Timnas Indonesia U-19, Ini Komentar Fakhri Husaini
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. [Suara.com / Dwi BOWO RAHARJO]

Proses seleksi skuat Timnas Indonesia U-19 akan dilakukan menyambut turnamen Piala AFF U-19 di Vietnam.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengaku telah mengantongi nama-nama pemain yang akan mengisi skuat asuhannya untuk turnamen Piala AFF U-19 2019. Namun, Fakhri mengaku masih belum sepenuhnya puas.

Hal itu diungkapkan Fakhri Husaini usai memimpin latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (25/4/2019). Pada seleksi pemain di hari ketiga ini, Fakhri melakukan game internal berformat trofeo yang bertujuan mengetahui kemampuan para pemain. 

Sejauh ini baru 43 pemain yang melakukan seleksi skuat Timnas Indonesia U-19. Fakhri masih ingin mencari pemain-pemain terbaik lainnya yang berpeluang mengisi tim besutannya.

"Untuk hal ini, saya sudah memiliki gambaran siapa saja yang akan saya pilih. Kalau untuk 11 pemain saja, saya sudah bisa tentukan dari internal game yang kami lakukan," ungkap Fakhri Husaini. 

Namun, Fakhri belum mau menyebutkan secara detil terkait nama-nama pilihannya. "Tapi saya belum mau ambil keputusan terlebih dahulu. Saya ingin menunggu hingga tanggal 28 April nanti," beber legenda Timnas Indonesia tersebut.

"Karena saya tidak hanya ingin 11 pemain saja, saya ingin 22 pemain terbaik, bahkan bisa 30 pemain untuk bisa ikut dalam pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-19," pungkasnya. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 besutan Fakhiri Husaini nantinya akan berlaga pada turnamen Piala AFF U-18/U-19 2019 yang akan dihelat 5-18 Agustus mendatang di Vietnam.

Selain itu, Fakhri juga mempersiapkan tim untuk kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang akan digelar September/Oktober mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS