Persipura Dipermalukan Persib, Luciano Leandro: Para Pemain Tampil Gugup

Rully Fauzi
Persipura Dipermalukan Persib, Luciano Leandro: Para Pemain Tampil Gugup
Pelatih Persipura, Luciano Leandro (kanan). [Bolatimes.com / Irwan FEBRI RIALDI]

Persipura dihajar Persib 0-3 saat tandang ke Stadion Si Jalak Harupat tadi malam.

Suara.com - Persipura memulai kampanye mereka di Liga 1 2019 dengan hasil buruk. Tandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019) malam, Persipura dibantai tuan rumah Persib 0-3.

Pelatih Persipura, Luciano Leandro pun mengaku kecewa berat dengan kekalahan telak yang diterima Boaz Solossa dan kolega ini.

Meski sempat mendominasi di menit-menit awal, Luciano mengakui jika para pemain Persipura tampil nervous alias gugup di banyak periode laga.

Menurut Luciano, para pemainnya memberikan terlalu banyak ruang kepada para penggawa Persib.

Bintang anyar Persib asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan hadir sebagai biang kekalahan Persipura kali ini.

Attacker gaek berusia 34 tahun itu mencetak gol krusial untuk Persib di penghujung babak pertama, tepatnya pada menit 45+2.

Artur kemudian menggadakan keunggulan Persib pada menit 63, sebelum Febri Hariyadi menyegel kemenangan Maung Bandung --julukan Persib-- pada menit 68.

"Kita mencoba bermain seperti biasa. Sempat bagus di awal, kami tampil nervous di banyak periode laga terutama di babak pertama," ucap Luciano seperti dimuat laman resmi Persib.

"Itu membuat permainan kami tak berkembang dan ini diperburuk dengan para pemain memberikan terlalu banyak ruang pada Persib," imbuh pelatih berusia 53 tahun berdarah Brasil itu.

"Kita coba main, seperti kita uji coba dan latihan. Tapi kita menyadari bahwa harus perbaiki lagi untuk pertandingan berikutnya. Kita bisa lebih bagus," celotehnya.

Luciano berjanji akan mengevaluasi lebih jauh laga tadi malam lewat video demi memperbaiki permainan timnya ke depannya. 

"Nanti kita akan evaluasi, akan lihat lagi pertandingan ini di video. Apa-apa yang harus kita perbaiki," pungkas mantan playmaker andalan Persija tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS