Gantung Sepatu, Cech Kembali ke Chelsea sebagai Direktur Olahraga

Rully Fauzi
Gantung Sepatu, Cech Kembali ke Chelsea sebagai Direktur Olahraga
Kiper Arsenal, Petr Cech. [Glyn KIRK / AFP]

Musim 2018/19 adalah musim pamungkas Petr Cech sebagai pesepakbola.

Suara.com - Musim 2018/19 telah dipastikan menjadi musim pamungkas kiper gaek Arsenal, Petr Cech sebagai pesepakbola. Kabar teranyar, Cech akan kembali ke Chelsea musim depan sebagai direktur olahraga.

Cech masih punya satu laga terakhir sebelum mengakhiri kariernya sebagai kiper. Pria Republik Ceko yang kini telah berusia 37 tahun itu sudah dipastikan akan bermain untuk Arsenal pada laga final Liga Europa 2018/19.

Yang menarik, di partai puncak Liga Europa, Cech akan menghadapi Chelsea, klub yang membesarkan nama sang kiper. Laga ini akan dihelat di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB.

Usai resmi pensiun sebagai pesepakbola, Cech pun diyakini sudah ditunggu posisi baru. Media ternama Inggris, Sky Sports mengklaim jika Chelsea akan menjadikan eks kiper Rennes itu sebagai direktur olahraga mereka yang baru.

Posisi Direktur Olahraga Chelsea memang telah vacant alias kosong sejak kepergian Michael Emenalo pada November 2017 lalu.

Jika menerima jabatan ini, Cech kemungkinan besar akan menangani soal perekrutan pemain, serta menjadi jembatan antara direksi dan manajer.

Sebagai informasi, Cech pernah menjadi kiper andalan Chelsea selama 11 musim, sebelum yang bersangkutan hijrah ke Arsenal pada musim panas 2015 karena kalah bersaing dengan Thibaut Courtois.

Bersama Chelsea, Cech sukses merengkuh total 15 trofi, termasuk satu Liga Champions dan empat gelar Liga Inggris.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS