alexametrics

Bawa Chelsea Juara Liga Europa, Sarri: Gelar Ini untuk Fans Napoli

Rully Fauzi
Bawa Chelsea Juara Liga Europa, Sarri: Gelar Ini untuk Fans Napoli
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri pada laga final Liga Europa 2018/19 kontra Arsenal di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. [Kirill KUDRYAVTSEV / AFP]

Sarri baru saja sukses membawa Chelsea juara Liga Europa musim ini.

Suara.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri baru saja berhasil membawa timnya kampiun Liga Europa 2018/19. Uniknya, pelatih kawakan asal Italia itu justru mendedikasikan gelar juara ini untuk fans Napoli

Chelsea mengalahkan Arsenal 4-1 dalam All-London Final Liga Europa musim ini yang dihelat di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Gol-gol Olivier Giroud dan Pedro Rodriguez, yang dilengkapi brace Eden Hazard, menyudahi perlawanan Arsenal yang hanya bisa membalas lewat gol cantik Alex Iwobi. Semua gol dalam partai ini lahir di babak kedua.

Well, berjaya bersama Chelsea, Sarri rupanya tak melupakan Napoli, klub yang membesarkan nama pelatih berusia 60 tahun itu.

Baca Juga: Kampiun Liga Europa, Sarri Ungkap Momen Kebangkitan Chelsea di 2018/19

Sarri memahami, selama menukangi Partenopei --julukan Napoli-- pada periode 2015-2018, dirinya tidak bisa mempersembahkan satu pun trofi, baik di kancah domestik maupun di pentas Eropa.

Karena itu, titel juara Liga Europa 2018/19 ia persembahkan untuk klub asal Naples tersebut dan tentunya, para tifosi klub.

"Saya secara khusus ingin mendedikasikan kemenangan dan raihan gelar juara ini untuk fans Napoli," tutur Sarri kepada Sky Italia.

"Sebab, saya tidak bisa memberikan kebahagiaan dan kepuasan ini untuk mereka (selama melatih Napoli). Gelar juara ini untuk Napoli dan tifosi," imbuh pelatih yang dikenal hobi merokok itu.

Yang menarik, Napoli sendiri disingkirkan Arsenal pada fase perempatfinal di Liga Europa musim ini, dengan agregat akhir 0-3.

Baca Juga: Arsenal Dibantai di Final Liga Europa, Emery: Chelsea memang Lebih Baik

Mungkin ini juga menjadi faktor Sarri secara khusus mempersembahkan gelar juara yang diraihnya bersama Chelsea, untuk fans Napoli.

Komentar