Salah Pencetak Gol Kedua Tercepat di Final Liga Champions

Reky Kalumata
Salah Pencetak Gol Kedua Tercepat di Final Liga Champions
Pemain Liverpool Mohamed Salah memegang bola saat final Liga Champions. Ben STANSALL / AFP

Mohamed Salah berada di belakang Paulo Maldini sebagai pencetak gol tercepat di final.

Suara.com - Mohamed Salah bukan hanya membuka kemenangan Liverpool saat mengalahkan Tottenham Hotspur di final Liga Champions. Bintang Liverpool ini juga tercatat sebagai pencetak gol kedua tercepat di final dalam sejarah Liga Champions.

Pada laga final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB, wasit sudah menunjuk titik putih saat laga berjalan 30 detik setelah pemain Tottenham Moussa Sissoko melakukan handsball di kotak telarang.

Salah akhirnya melakukan tugasnya dengan baik melakukan eksekusi penalti. Gol pemain internasional Mesir ini tercatat mencetak gol dari titik penalti saat laga baru berjalan satu menit dan 48 detik.

Pemain Liverpool Mohamed Salah (kanan) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dari titik penalti saat final Liga Champions. GABRIEL BOUYS / AFP
Pemain Liverpool Mohamed Salah (kanan) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dari titik penalti saat final Liga Champions. GABRIEL BOUYS / AFP

Gol Salah tersebut tercatat sebagai gol kedua tercepat di final Liga Champions. Sementara gol lebih awal tercipta saat Liverpool terakhir mengangkat trofi Liga Champions terakhir kalinya yaitu pada 2005.

Baca Juga: Raffi Ahmad Janjikan Rafathar Nonton Bola ke Liverpool Jika Puasanya Berhasil Sebulan Penuh

Saat itu, Paulo Maldini mencetak gol bagi AC Milan saat laga baru berjalan 50 detik di Istanbul. Milan ketika itu sempat memimpin 3-0 sebelum Liverpool akhirnya bangkit dan menang lewat adu penalti.

Gol tercepat setelah Salah di final Liga Champions dicetak oleh Gaizka Mendieta saat Valencia menghadapi Bayern Munich pada 2001. Selanjutnya gol Ivan Rakitic buat Barcelona di menit keempat saat mengalahkan Juventus pada final 2015.

Selanjutnya, adalah pemain Bayern Munich Mario Basler di menit keenam saat menghadapi Manchester United saat final Liga Champions 1999, demikian seperti dilansir Scoresway.

Sementara gol Salah juga menjadi gol tercepat dari titik penalti di final Liga Champions sejak pemain Werder Bremen Johan Micoud mencetak gol penalti setelah satu menit dan 40 detik saat menghadapi Panathinaikos pada 2006.

Baca Juga: Petinggi Tottenham Hotspur Bantah Pecat Antonio Conte karena Ingin Boyong Julian Nagelsmann