Prediksi Persela vs Persija: Pertarungan Dua Tim Terpuruk

Bangun Santoso | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Persela vs Persija: Pertarungan Dua Tim Terpuruk
Pemain Persela Lamongan Rafael Gomes De oliviera (kiri) melesatkan bola ke gawang Persipura Jayapura yang dijaga kiper Mariyo Fabiyo Londok (kanan) dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Rabu (22/5/2019). (Antara)

Baik Persela maupun Persija sama-sama tengah terpuruk di Liga 1 2019, karena baru meraih 1 poin dari tiga pertandingan

Suara.com - Duel tim yang sedang terpuruk akan saling berhadapan di pekan kelima Liga 1 2019 antara Persela Lamongan vs Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (22/6/2019). Kedua tim akan tampil menyerang agar bisa dapatkan kemenangan untuk memperbaiki posisi tim.

Ya, Persela dan Persija sama-sama menghuni zona degradasi. Macan Kemayoran --julukan Persija-- ada di posisi 16, sementara Laskar Joko Tingkir --julukan Persela-- ada di urutan 18.

Kedua tim sama-sama baru mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Perolehan tersebut didapatkan dari satu seri dan dua kekalahan.

Persela bisa dibilang lebih diunggulkan, bermai di kandang, ditambah dukungan para suporter, pastinya para pemain akan termotivasi. Namun, Persela tidak boleh anggap remeh Persija karena Pasukan Ibu Kota adalah juara bertahan.

"Saya sampaikan kepada seluruh pemain, pertandingan menghadapi Persija harus termotivasi dan punya semangat juang. Bagaimana pun ini adalah tim dan perlu kerja sama," kata Pelatih Persela Aji Santoso sehari jelang pertandingan.

"Berikutnya, tentu saya sangat yakin tim pelatih dan pemain secepat mungkin meraih poin tiga dan menyenangkan suporter Persela," tambahnya.

Di pertandingan ini, Persela Lamongan bisa menurunkan hampir semua pemain andalan, termasuk empat pemain asing. Hanya Hambali Tholib saja yang absen karena menjalani seleksi bersama klub asal Kroasia, Lokomotiva Zagreb.

Sementara di kubu Persija, Pelatih Julio Banuelos mengaku sudah mempersiapkan tim dengan matang untuk bisa mengalahkan Persela. Ismed Sofyan dan kawan-kawan pun kini sedang termotivasi karena belum menang di tiga pertandingan terakhir.

Dihantui Rekor Buruk

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos (kiri) dan pemain belakang Persija, Danny Saputra (kanan) dalam jumpa pers jelang laga lanjutan Liga 1 2019 kontra tuan rumah Persela Lamongan. [dok. Media Persija]
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos (kiri) dan pemain belakang Persija, Danny Saputra (kanan) dalam jumpa pers jelang laga lanjutan Liga 1 2019 kontra tuan rumah Persela Lamongan. [dok. Media Persija]

Namun, Persija punya rekor buruk menghadapi Persela di Stadion Surajaya. Pasukan Ibu Kota belum pernah meraih hasil positif dalam empat musim terakhir.

"Kalau bicara sejarah, benar, Persija dalam beberapa tahun terakhir tidak mendapat hasil maksimal. Itu sudah berlalu, kami membuka halaman baru. Kami yakin pemain tahu kekuatan Persela. Kami datang dengan tujuan memberikan permainan terbaik dan memenangi pertandingan," ujar Pelatih Persija Julio Banuelos.

"Persiapan kami sangat baik, selama dua minggu kami persiapan maksimal. Kami harap, kami bisa tampil baik dan mendapat hasil yang diinginkan. Saya sudah tahu kemampuan pemain dan saya yakin bisa tampil dengan pemain terbaik. Tinggal bagaimana kami memaksimalkan kekuatan," tambahnya.

Beda dengan Persela, Persija harus ditinggal dua pemain andalannya. Yaitu Ramdani Lestaluhu cedera dan Sandi Sute yang dapat hukuman larangan tampil dua pertandingan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Prakiraan Susunan Pemain Persela vs Persija:

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Arif Satria, Mawouna Amevor, Eky Taufik; Kei Hirose, Subagja Basith, Rafael de Oliveira; Malik Risaldi, Alex Goncalves, Marsel Kararbo

Pelatih: Aji Santoso (Indonesia)

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Dany Pratama, Steven Paulle, Ryuji Utomo, Tony Sucipto; Rohit Chand, Fitra Ridwan, Yan Pieter Nasadit; Novri Setiawan, Marko Simic, Riko Simanjuntak

Pelatih: Julio Banuelos (Spanyol)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS