Wah! Trial di Kroasia, Hambali Tholib dapat Doa Spesial dari Marko Simic

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Wah! Trial di Kroasia, Hambali Tholib dapat Doa Spesial dari Marko Simic
Gelandang serang belia Persela Lamongan, Hambali Tholib. (Dok. Persela).

Hambali Tholib merupakan wonderkid Persela Lamongan.

Suara.com - Wonderkid Persela Lamongan, Hambali Tholib kini sedang jadi buah bibir. Pasalnya, gelandang serang berusia 19 tahun itu diminati klub Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb.

Ya, Tholib bahkan kini diketahui tengah menjalani trial bersama klub top-flight Kroasia tersebut. Ia akan menjalani trial selama satu bulan penuh. 

Publik sepakbola Indonesia sendiri tentu berharap agar Hambali bisa menapaktilas jejak Egy Maulana Vikri berkarier di Eropa. Sebagaimana diketahui, Egy saat ini bermain untuk klub Liga Utama Polandia, Lechia Gdansk. 

Salah satu yang mendoakan agar proses trial Tholib berjalan lancar adalah bomber asing milik Persija Jakarta, Marko Simic, yang kebetulan berkebangsaan Kroasia.

Bahkan, NK Lokomotiva Zagreb rupanya juga merupakan mantan klub penyerang berusia 31 tahun tersebut.

Diketahui, Simic pernah berseragam NK Lokomotiva pada musim 2010/2011, di mana saat itu usianya masih sekira 24 tahun. 

"Semoga beruntung untuknya (Hambali Tholib). Sepakbola Kroasia sangat kuat, memiliki taktik bagus, teknik bagus, fisik, dan skill sangat bagus," ucap Simic saat ditemui di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma. 

"Dia sudah bisa pergi ke sana, jadi saya berharap kepadanya agar bisa dikontrak dan membuat Indonesia bangga ketika ada pemainnya bermain di negara saya," celoteh bomber sarat sensasi itu.

Simic pun sedikit bercerita soal kekuatan NK Lokomotiva. Menurutnya, klub tersebut memang salah satu klub terkuat yang ada di Kroasia, yang selalu bersaing ketat dengan Dinamo Zagreb.

Oleh sebab itu, Hambali Tholib menurut Simic sudah berada di klub yang tepat. 

"Lokomotiva tim yang sangat bagus, mereka mungkin tim kedua terbaik di Kroasia setelah Dinamo Zagreb di Kroasia.Mereka seperti tim saudara," tukas Simic.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS