Sampaikan Laporan Piala Presiden 2019 ke Jokowi, Ini Kata Maruarar Sirait

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Sampaikan Laporan Piala Presiden 2019 ke Jokowi, Ini Kata Maruarar Sirait
Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait (kanan) saat memberikan laporan terkait penyelenggaraan Piala Presiden 2019 kepada Presiden Joko Widodo (kiri). (dok. PSSI).

Piala Presiden 2019 telah berakhir sejak April lalu, dimana Arema FC menjadi juaranya.

Suara.com - Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait, telah menyerahkan laporan sekaligus hasil audit penyelenggaraan Piala Presiden 2019 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (15/7/2019). Turnamen Pra-musim tersebut sudah rampung sejak akhir April lalu.

Pada Piala Presiden edisi 2019 Arema FC sebagai juara setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dalam dua leg. Dalam hal ini pihak penyelenggara tetap menjalani kewajiban untuk menyampaikan hasil audit dan laporan selama event berlangsung kepada Presiden Jokowi, meski telah lama selesai.

Dalam pertemuan dengan Jokowi, Marurarar menyampaikan bagaimana sukses pergelaran Piala Presiden 2019 bisa terjadi karena kerja keras dan kerja sama dari semua pihak yang mendukung.

Apresiasi tinggi, ditujukan Maruarar kepada PSSI selaku pemberi mandat untuk menggelar ajang pra musim tersebut. Pihak sponsor yang sudah memberikan dukungan penuh, pemegang hak siar, dan seluruh pihak panitia.

Maruarar juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari pihak keamanan. Di mana memang, sepanjang pergelaran Piala Presiden edisi keempat, bisa dibilang berjalan dengan lancar dan baik.

"Saya sampaikan hasil laporan dan juga audit PwC (Pricewater house Coopers) langsung kepada Presiden. Dan Presiden Jokowi menerima dengan sangat baik laporan dan hasil audit Piala Presiden 2019," kata Maruarar dalam rilis yang diterima suara.com.

"Saya sampaikan juga kepada bapak Presiden Jokowi, jika sukses Piala Presiden 2019 semua karena kerja sama tim yang kompak dan bekerja keras untuk menjalankan arahan dari bapak Presiden. Yaitu transparan, fair play, pemberdayaan ekonomi kerakyatan, dan hiburan rakyat yang berkualitas," jelasnya.

Lebih lanjut, Maruarar menyatakan jika sudah ada sponsor yang siap untuk memberikan dana gelaran Piala Presiden 2020. Nilai sponsornya pun dipastikan akan lebih tinggi dibandingkan tahun 2019.

"Sudah ada yang siap untuk mensuport digelarnya Piala Presiden 2020 dengan nilai sponsor Rp 43 miliar. Mereka mengaku sangat percaya dengan pengelolaan Piala Presiden. Jadi itu alasan mereka ingin ikut mensuport," ucapnya.

Kepanitiaan Piala Presiden 2019 rencananya akan dibubarkan pada akhir Agustus 2019. Dalam kesempatan tersebut akan dilaksanakan juga pengumuman lomba media, pemberian penghargaan kepada mantan pemain, dan juga peluncuran buku Piala Presiden.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS