Gali Potensi Penggawa Timnas U-19, Fakhri Rotasi Posisi Pemain

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Gali Potensi Penggawa Timnas U-19, Fakhri Rotasi Posisi Pemain
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 Fakhri Husaini (kiri) memberikan arahan saat seleksi pesepak bola Timnas U-19, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/4/2019). Seleksi yang diikuti 43 pesepak bola rekomendasi klub junior seluruh Indonesia tersebut guna mempersiapkan laga Piala AFF U-19 di Vietnam pada Agustus 2019. ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni tiga laga uji coba sebelum berlaga di Piala AFF U-18 2019.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini terus mencoba potensi pemain-pemainnya jelang Piala AFF U-18 2019 pada 5-19 Agustus mendatang di Vietnam. Fakhri ingin anak asuhannya bermain di lebih dari satu posisi.

Selain itu, Fakhri melihat adanya potensi yang dimiliki oleh Bagus Kahfi dan kawan-kawan. Oleh sebab itu, Fakhri ingin menjajal setiap pemain di posisi yang berbeda.

Hal ini sudah dilakukan Fakhri dalam laga uji coba. Seperti saat melawan Persija Jakarta U-20 pada Senin (15/7/2019) lalu.

Pada pertandingan tersebut, timnas Indonesia menang dengan skor telak 4-1. Dalam pertandingan tersebut, Fakhri hampir mencoba seluruh pemainnya.

"Kalian bisa lihat kami merotasi pemain dan mereka bermain tidak di posisi asli mereka. Itu adalah salah satu cara saya menemukan tempat yang paling baik untuk pemain," kata Fakhri saat ditemui di Stadion Wibawa Mukti, Senin (15/7/2019).

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini (tengah) memberikan arahan kepada anak asuhnya usai latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (13/6/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini (tengah) memberikan arahan kepada anak asuhnya usai latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (13/6/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

"Dewa (Dewangga) yang main di bek kiri, tadi bermain sangat luar biasa di stoper. Saya sangat beruntung memiliki pemain seperti Fajar (Fathurrahman) dan Bagus (Kahfi) yang striker tadi saya pasangkan di posisi winger," tambahnya.

"Zaki (Zakiri) yang gelandang saya juga pasang di wing kiri. Tentu mereka harus belajar beradaptasi dengan posisi yang barunya ini," ungkapnya.

Saat ini, sebanyak 26 pemain masih berada di dalam pemusatan latihan jelang Piala AFF U-18 2019. Namun, di Piala AFF nanti, hanya boleh mendaftarkan 23 pemain.

Sebelum berangkat ke Vietnam, timnas Indonesia U-19 akan melakukan uji coba di Sidoarjo. Tiga lawan bakal dihadapi yaitu Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo, dan Persekabpas. Uji coba akan berlangsung pada 18-22 Juli 2019.

Di ajang Piala AFF U-18 2019, timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Myanmar, Timor Leste, Filipina, Laos, dan Brunei Darussalam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS